Indonesia Lolos ke Perempatfinal BWF World Junior Championships

Kamis, 8 November 2018 14:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda campuran nasional, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam aksinya di ajang BWF World Junior Championships 2018 Copyright: © HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda campuran nasional, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam aksinya di ajang BWF World Junior Championships 2018

INDOSPORT.COM - Untuk mencapai babak perempatfinal, Indonesia terlebih dahulu mengalahkan Austria, Macau, Meksiko dan Inggris.

Tim junior Indonesia lolos ke babak perempatfinal BWF World Junior Championships 2018 di Ontario, Kanada setelah berhasil mengalahkan Inggris pada babak penyisihan Grup H.

Berlangsung pada Rabu (07/11/18), Indonesia bertemu Inggris dalam lima nomor pertandingan. Di kategori ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengungguli Rory Easton/Hope Warner dengan poin akhir 21-14 dan 22-20.

Di kategori tunggal putra, ada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menang ketika melawan Harry Huang dengan perolehan poin 21-15 dan 21-18.

Lalu, di kategori tunggal putrI, Putri Kusuma Wardani menang atas Freya Red Fearn dengan poin 21-14 dan 22-20.

Dilansir dari Antara, Putri pun menceritakan keadaan sang lawan ketika di lapangan.

“Lawan hari ini tidak terlalu susah," ucapnya pasca laga. 

"Tapi pukulan kirinya cepat dan smash lurusnya juga lumayan. Hanya saja, langkahnya lambat. Jadi kalau dijauhkan dia kesulitan sendiri,” imbuhnya.

Di kategori ganda putri dan putra, Indonesia berhasil membabat habis kemenangan. Pada kategori ganda putri, ada Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menang atas Molly Chapman/Annie Lado.

Sedangkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumardana Riyanto berhasil menang dari Rory Easton/Zach Russ dengan poin 21-17 dan 21-13 pada kategori ganda putra.

BWF World Junior Championships 2018 akan berlangsung mulai dari 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT