Bola Internasional

Dipermalukan Singapura, Bima Sakti Bertindak sebagai Pria Dewasa

Jumat, 9 November 2018 23:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memberikan komentar mengenai kekalahan anak asuhnya di laga perdana Piala AFF 2018 kontra Singapura. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti memberikan komentar mengenai kekalahan anak asuhnya di laga perdana Piala AFF 2018 kontra Singapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menilai perjuangan anak asuhnya menjadi berat pasca menelan kekalahan dari tuan rumah Singapura di laga pembuka Piala AFF 2018. Kini dia pun menilai Indonesia harus berjuang ektra di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia meraih hasil minor di laga perdana penyisihan grup B Piala AFF 2018. Bermain Stadion Nasional Singapura, Skuat Garuda harus takluk dan mengakui kehebatan tuan rumah Singapura dengan skor 0-1.

Kekalahan ini cukup disayangkan. Sebab dengan hasil ini membuat Timnas Indonesia harus berjuang ektra di pertandingan selanjutnya untuk menjaga asa lolos dari fase grup.

"Hasil ini tidak bagus untuk kami. Kami akan bersiap untuk lawan berikutnya melawan Timor Leste. Kami akan kerja keras. Kita harus menang," ucap pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Bima Sakti pun bersikap seperti pria dewasa. karena ia menilai akan bertanggung jawab penuh atas hasil ini. Dia menganggap kekalahan ini menjadi pekerjaan rumah ia dan tim pelatih lainnya untuk membenahi skuat Garuda.

"Saya tanggung jawab. Ini PR (pekerjaan rumah) buat saya. Bagaimana bisa membangkitkan mental," ujar Bima.

Kini Bima Sakti harus bekerja cepat mendapatkan kembali kepercayaan diri Hansamu Yama dan kolega. Sebab skuat Garuda sudah harus menghadapi Timor Leste pada 13 November mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Piala AFF 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%