Bola Internasional

Saat Indonesia Kalah, Pemain Thailand Ini Nyaris Catatkan Rekor Mengerikan

Jumat, 9 November 2018 21:35 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istimewa
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn (kanan) Copyright: © Istimewa
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn (kanan)

INDOSPORT.COM - Partai Pertama Timnas Indonesia di ajang sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018 berakhir dengan cerita yang memilukan.

Timnas Indonesia dipaksa mengakui kekalahannya dari Singapura, padahal di tempat lain seorang pemain Thailand membuat rekor yang mengerikan.

Timnas Indonesia yang bermain di National Stadium, tidak mampu berbuat banyak dan gagal membalas gol semata wayang dari pemain Singapura, Hariss Harun.

Sementara itu, Thailand yang sama-sama berada di grup B bersama dengan Indonesia dan Singapura, justru berpesta gol dengan skor akhir kemenangan 7-0 dari lawannya Timor Leste.

Bukanlah skor besar yang menjadi rekor, melainkan penyerang Thailand, Adisak Kraisorn yang memborong enam dari tujuh gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Gol-gol yang dicetak oleh Adisak Kraisorn terjadi pada menit ke-3, 13, 31, 45, 50, dan 57.

Sedangkan satu lagi gol dari Thailand dicetak atas nama Supachai Jaided di masa injury time. ‘Double hattrick’ yang dibuat oleh Adisak menempatkannya sebagai pemain kedua yang mencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan di Piala AFF.

6 gol dari Adisak masih kalah dengan pemain Singapura, Noh Alam Shah yang pernah membuat tujuh gol dalam kemenangan timnya atas Laos dengan skor 11-0 di tahun 2007.

Meskipun begitu, dirinya dapat mendekati rekor gol terbanyak dalam turnamen Piala AFF itu, atau bahkan nanti melewati rekornya. Adisak sendiri kini berada di puncak daftar pemain pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia yang di laga pertama harus kalah dari Singapura akan menjalani laga keduanya menghadapi Timor Leste pada Selasa (13/11/18) mendatang.

Sementara itu, Adisak Kraisorn bersama Thailand akan melakoni laga selanjutnya dengan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada Sabtu (17/11/18).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%