Bola Internasional

Piala AFF 2018: Pelatih Vietnam Sudah Sesumbar Pemainnya Cetak 3 Gol

Jumat, 9 November 2018 13:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Vietnam sesumbar mampu menundukkan perlawanan Timnas Laos dengan skor 3-0 pada laga perdana mereka di Piala AFF 2018 Kamis (08/11/18). Hal tersebut terwujud karena Vietnam sukses mencetak tiga gol Vietnam dicetak oleh tiga pemain berbeda, yaitu Cong Phuong, Anh Duc, dan Quang Hai. 

Meski menang telak, pelatih Vietnam, Park Hang Seo, belum puas dengan permainan yang ditampilkan oleh para pemainnya. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa dirinya ingin para pemainnya mencetak lebih dari tiga gol.

"Kami ingin mencetak lebih dari 3 gol. Saya ingin bereksperimen lebih banyak. Pertandingan selanjutnya akan menguji lebih banyak taktik," kata Hang Seo dikutip dari kanal berita sport, Zing.vn.

Keinginan Hang Seo itu memang wajar, karena statistik pertandingan menunjukkan Vietnam telah melakukan 22 tendangan ke gawang Laos dan 10 di antaranya adalah shoot on goal.

© Vietnamnet
Tim Vietnam sedang berjalan santai keliling hotel jelang laga kontra Laos. Copyright: VietnamnetTim Vietnam sedang berjalan santai keliling hotel jelang laga kontra Laos.

Hang Seo menambahkan meski memenangkan pertandingan, pemain Vietnam dinilai masih melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa berakibat fatal.

"Hari ini saya puas dengan 3 poin, mereka melakukan dengan baik apa yang saya minta. Tapi tim tidak dapat mencetak lebih banyak gol. Hal buruk pada laga ini adalah para pemain sering kehilangan bola dalam beberapa umpan. Pertahanan pun tidak bermain baik," tambahnya.

Usai menang dari Laos, Vietnam sendiri akan menghadapi Malaysia yang di pertandingan lain menang dari Kamboja dengan skor tipis 1-0. Laga Vietnam Vs Malaysia dijadwalkan pada Jumat (16/11/2018) di Stadion My Dinh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT