Bola Internasional

Ingin Tinggalkan Real Madrid, Marcelo Dihadapkan dengan Tembok Besar

Sabtu, 10 November 2018 11:26 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Marcelo, bek kiri Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Marcelo, bek kiri Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Keinginan bek kiri Real Madrid, Marcelo untuk menyusul Cristiano Ronaldo ke Juventus tampaknya tak akan mudah. Pasalnya, ada rintangan besar yang menghadangnya untuk melangkah pergi.

Rumor pemain sepak bola asal Brasil itu memang sedang santer terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Di sisi lain,  Nyonya Tua sendiri rela untuk melepas bek kiri mereka, Alex Sandro demi memberikan tempat untuknya.

Sebagai informasi, negosiasi perpanjangan kontrak Sandro dengan Juve memang mandek. Pasalnya, Sandro menginginkan kenaikkan gaji sebesar 5 juta euro atau Rp86 miliar per musim namun keinginannya tak ingin di penuhi oleh Bianconeri.

Meski demikian, ada kendala besar yang harus dihadapi Marcelo jika dirinya benar-benar ingin menyusul Ronaldo ke Italia. Dilansir dari berita olahraga asal Italia, Calciomercato, kendala itu berasal dari Florentino Perez sang Presiden Real Madrid.

Beberapa hari terakhir, Perez telah menegaskan jika ia tak ingin melakukan penjualan pemain pada bulan Januari 2019 mendatang. Hal itu tak lepas dari performa buruk yang didapat oleh El Real di awal musim ini, apalagi melepas salah satu pemain terbaiknya itu jelas akan menjadi kesalahan terbesar bagi mereka.

© Don Balon
Florentino Perez Presiden Real Madrid Copyright: Don BalonFlorentino Perez Presiden Real Madrid

Los Blancos sendiri baru mendapatkan kepercayaan diri tambahan usai mengalahkan Victoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Grup G Liga Champions pada tengah pekan kemarin.

Namun hasil ini belum tentu bisa mendongkrak semangat mereka di kancah domestik, mengingat permainan mereka yang terbilang kurang konsisten.

Pada akhir pekan ini, Los Blancos akan melakoni laga yang cukup berat. Ya, jadwal La Liga Spanyol pekan ke-12 akan menyajikan Celta Vigo vs Real Madrid yang digelar pada hari Senin (12/11/18) dini hari WIB mendatang.

Melawan Celta Vigo, di atas kertas Madrid memang jauh lebih diunggulkan. Hanya saja, harus diakui jika Celta Vigo dalam beberapa musim terakhir sangat sulit untuk dikalahkan, apalagi Madrid juga masih angin-anginan. Jika tak bermain konsisten, bukan tidak mungkin hasil minor akan didapat oleh Marcelo cs.

Ikuti terus berita La Liga Spanyol di INDOSPORT.COM