Liga Indonesia

Kalah dari PSMS Medan, Agung Sebut Persib Menghadapi 14 Pemain

Sabtu, 10 November 2018 22:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Agung Mulyadi mengaku sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, pada laga kandang kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 menghadapi PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (09/11/18). 

Pada pertandingan kandang pekan ke-30 tersebut, Persib gagal mengamankan poin, setelah takluk dari tamunya dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan PSMS dilaga tersebut, dicetak Felipe Martins di menit 52. 

Agung menambahkan, pada pertandingan tersebut wasit Suhardiyanto banyak mengeluarkan keputusan yang kontroversial. Sehingga, cukup menganggu konsentrasi pemain. 

"Ya mau gimana lagi ya, kita semua pemain sudah berusaha keras, maksimal di lapangan, tapi ya gimana lagi pada kenyataannya kita main 11 lawan 14 (Wasit)," tegas Agung di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018). 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 14 ini tak menampik, absennya beberapa pilar andalan tim Maung Bandung seperti Jonathan Bauman, Oh In-Kyun, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar cukup mempengaruhi penampilan tim. 

Bauman dan Dedi absen pada pertandingan menghadapi PSMS, karena mengalami cedera. Sedangkan Febri saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia, dan Oh In-Kyun mendapatkan kartu merah dilaga sebelumnya. 

Meski begitu, pemain yang diberi kepercayaan mengganti rekannya yang absen, pasti akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena mereka tak ingin mengecewakan pelatih dan Bobotoh. 

"Cukup mempengaruhi, tapi coach Gomez selalu bilang semua pemain sama, semua pemain punya kualitas masing-masing. Jadi untuk pemain yang diturunkan harus bekerja keras sesuai posisi untuk meraih kemenangan," tegasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.