Liga Inggris

Paul Pogba Diragukan Tampil di Derby Manchester

Sabtu, 10 November 2018 22:08 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton Copyright: © Getty Images/Laurence Griffiths
Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton

INDOSPORT.COM – Laga derby antara Manchester United dan Manchester City akan tersaji akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris musim 2018/19. Dalam pertandingan yang sarat gengsi itu, The Red Devils diragukan bisa menurunkan gelandang andalannya, Paul Pogba.

Pogba tak terlihat dalam sesi latihan United dalam dua hari terakhir. Kabarnya, sang pemain asal Prancis tengah mengalami cedera ringan.

Dikutip dari Metro, manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam konferensi pers jelang pertandingan mengatakan bahwa tak ada informasi cedera yang perlu dikhawatirkan.

Meski begitu, kehilangan Pogba jelas akan membuat Mourinho memutar otak. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun itu mempunyai tren bagus ketika menghadapi Manchester City.

Pogba mampu mencetak dua gol dalam pertemuan kedua tim di paruh kedua kompetisi musim lalu. Gol-golnya mampu membuat United menang dengan skor 3-2 dan sempat menunda The Citizens merayakan perolehan gelar musim lalu.

Manchester United tentu akan mengharapkan tuah Pogba kembali pada laga 11 November nanti. Namun, jika Pogba tak bisa tampil, Mourinho terpaksa harus memainkan gelandang lainnya.

Setidaknya ada dua opsi untuk menggantikan posisi Pogba. Selain pemain baru, Fred, peran Pogba juga bisa dimainkan oleh gelandang yang baru sembuh dari cedera, Marouane Fellaini.

Selain Pogba, Mourinho juga masih meragukan kebugaran strikernya, Romelu Lukaku. Ia masih harus melihat perkembangannya sebeum memutuskan untuk memainkannya.

“Kami mempunyai satu sesi latihan lagi. Jika jawabannya positif, maka dia (Lukaku) akan siap. Tapi untuk saat ini, dia hanya berlatih bersama rekan-rekannya,” ujar Mourinho..

Manchester United kini berada di tangga ketujuh klasemen sementara. Jika mereka bisa mengalahkan rival sekotanya, peraih 20 trofi Liga Inggris ini akan menggeser Bournemouth di posisi keenam di klasemen Premier League.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT