Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Sabtu, 10 November 2018 13:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan 10 Bundesliga Jerman, laga klasik antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen akan tersaji akhir pekan ini, Minggu (11/11/18). Diprediksi, laga panas antara keduanya akan berlangsung sengit, mengingat baik Dortmund ataupun Munchen sama-sama mengincar kemenangan dengan misi berbeda.

Sejatinya, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Munchen lebih diunggulkan karena hanya mengalami satu kali kekalahan, sisanya berakhir kemenangan. Akan tetapi, mengingat performa The Bavarians pada musim ini, bisa saja Dortmund yang belum terkalahkan di Bundesliga, meraih hasil positif di laga nanti.

Dari 10 pertandingan yang telah dijalani di Bundesliga, Dortmund berhasil memuncaki klasemen dengan torehan 24 poin tanpa merasakan satupun kekalahan. Sedangkan Munchen yang biasanya mendominas, kali ini justru harus berada di peringkat ketiga dengan torehan 20 poin.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Maka dari itu, hasil positif di pertandingan ini, akan berpengaruh besar untuk keduanya yang memiliki misi khusus tersendiri. Bagi Dortmund, kemenangan atas rival abadinya ini akan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen. 

Sedangkan untuk Munchen akan menjadi pembuktian mereka yang gagal mendominasi kasta tertinggi sepakbola Jerman pada musim ini.

Player to Watch

Marco Reus

Sempat terpuruk dalam beberapa musim karena cedera, di musim ini Marco Reus seolah-olah menemukan tajinya untuk kesekian kalinya bersama Die Borussen. Dari 15 pertandingan yang telah dijalaninya, Reus berhasil mencatatkan sembilan gol, serta lima assist di semua ajang.

Tak ayal dengan catatan tersebut, dirinya menjadi pemain yang wajib diwaspadai oleh lini belakang Munchen pada pertandingan nanti. Kemampuannya dalam mengolah bola, serta instingnya yang tajam dalam merobek jala lawan, menjadi hal yang harus diawasi.

Robert Lewandowski

Sejak didatangkan dari Dortmund, Lewandowski pun semakin menggila di Munchen. Setiap musimnya, penyerang Polandia ini selalu menjadi pemain yang disegani oleh barisan pertahanan lawan.

Instingnya dalam mencetak gol sudah tidak perlu diragukan lagi. Kemampuannya dalam mengeksekusi, baik itu melalui kaki atau kepalanya sudah terbukti ampuh.

Di musim ini saja, dirinya telah mencetak 13 gol 15 pertandingan yang dijalaninya. Tentu saja catatan tersebut wajib diwaspadi oleh para punggawa Die Borussen pada pertandingan nanti, bila tak ingin kebobolan.

Ikuti terus berita Bundesliga Jerman di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan