Bola Internasional

Timnas Indonesia Dikalahkan Singapura, Begini Reaksi PSSI

Sabtu, 10 November 2018 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Singapura di laga perdana Grup A Piala AFF 2018, Jumat (09/11/18) di National Stadium. Karenanya, hasil pertandingan tersebut pun mendapat perhatian dari federasi sepak bola Tanah Air, PSSI.  

Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono pun angkat bicara. Ia mengatakan kekalahan itu tidak perlu diingat berlama-lama, sebab Indonesia masih harus melewati tiga pertandingan yakni melawan Filipina, Thailand dan Timor Leste.

“Kita lupakan hasil yang kemarin. Memang tidak mudah menjalani laga pertama, jadi kita fokus pada tanggal 13 melawan Timor Leste,” katanya saat ditemui di Jakarta, Sabtu (10/09/18).

Lebih lanjut, Jokdri (sapaan Joko Driyono) berharap semua masyarakat tetap mendoakan agar Timnas agar bisa lolos dari babak penyisihan grup. Jokdri menilai peluang skuat Garuda masih tetap ada, lantaran masih ada tiga laga tersisa.

“Kita semua berharap Indonesia kembali ke karakternya (gaya permainan) agar kembali ke jalur kemenangan. Agar bangkitkan kembali peluang kita, target kita juara,” ucapnya. 

Pada laga tadi malam, satu-satunya gol Singapura dicetak oleh gelandang milik Johor Darul Takzim pada menit ke-37. Sementara itu, Timnas Indonesia dinilai bermain buruk, bahkan bek kanan, Putu Gede Juni Antara harus mendapat kartu merah (kartu kuning kedua) di akhir babak kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.