Bola Internasional

Pemain Timor Leste Suka Pancing Emosi, Bima Sakti Ultimatum Pemain Timnas Indonesia

Senin, 12 November 2018 18:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Timor Leste dalam laga kedua penyisihan grup B Piala AFF 2018. Laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/18) besok.

Menghadapi Timor Leste, Skuat Garuda diharapkan mampu menjaga emosi. Sebab diketahui, tim sepak bola Timor Leste memang kerap menunjukkan permainan keras dan memancing emosi lawan.

"Timor Leste kita tahu tim ini tidak bisa dianggap remeh. Kita sudah sampaikan ke pemain jangan menganggap remeh lawan," ucap Bima di hadapan awak media berita olahraga yang datang meliput.

"Kita ambil pengalaman saat SEA Games 2017 lalu, Timor Leste memang bermain keras dan memancing emosi pemain kita. Nah, kita tidak boleh terbawa permainan mereka," beber pelatih sepak bola pengganti Luis Milla tersebut.

Bukan tanpa alasan bagi Bima untuk meminta anak asuhnya menjaga emosi. Sebab ia tidak mau ada pemain Indonesia yang kembali mendapat kartu merah di laga Piala AFF 2018 besok.

Seperti kita ketahui, Timnas Bola Indonesia sempat bermain dengan 10 orang saat menghadapi Singapura. Putu Gede mendapat dua kartu kuning di penghujung laga perdana penyisihan Grup B pada Jumat (09/11/18) lalu0.

"Mohon maaf juga soal Putu Gede saat melawan Singapura kemarin. Besok tidak boleh lagi ada kartu merah," tutup Bima.

Sekadar informasi, di laga Timnas Indonesia vs Singapura, Hansamu Yama dan kolega wajib meraih kemenangan. Pasalnya, saat ini Timnas Bola Indonesia berada di peringkat empat Grup B tanpa poin.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM