Bola Internasional

Sedih, Luka Modric Selalu Jadi Kambing Hitam Jika Real Madrid Kalah

Selasa, 13 November 2018 09:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Luka Modric saat melawan Real Valladolid Copyright: © Getty Images
Luka Modric saat melawan Real Valladolid

INDOSPORT.COM - Pemain terbaik dunia 2018 versi FIFA, Luka Modric, ternyata selalu jadi kambing hitam alias disalahkan jika Real Madrid mengalami kekalahan.

Real Madrid mengawali musim 2018/2019 dengan catatan buruk bersama pelatihnya dulu Julen Lopetegui. Seiring dengan buruknya performa Madrid, Modric, yang merupakan pemain terbaik menjadi sorotan karena tak mampu mendongkrak performa timnya.

Imbasnya, dengan performa buruk Madrid, Lopetegui dipecat oleh manajemen Los Blancos dan digantikan oleh Santiago Solari.

Namun, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tetap membela Modric meski penampilannya tak sebaik musim lalu.

Berbicara menjelang laga Kroasia Vs Spanyol di UEFA Nations League, Dalic tetap mempertahankan pemain berumur 33 tahun itu di dalam skuatnya.

"Aku tidak pernah meragukan Luka dan aku yakin dia akan kembali ke bentuk terbaiknya segera," kata Dalic dikutip dari situs berita sport, Marca.

Dalic menambahkan bahwa Modric juga sadar bahwa dia tidak selalu bisa mempertahankan performa terbaiknya seperti musim lalu.

"Kami berbicara hari lalu, dan Luka sadar bahwa sepak bola selalu ada perubahan. Dia tahu bahwa setelah bermain cemerlang selama sethaun penuh, dia tidak bisa selalu dalam bentuk pemain terbaik," tambahnya.

Pelatih Kroasia itu juga menjelaskan jika Modric ternyata menjadi kambing hitam saat Real Madrid mengalami kekalahan.

"Ketika Madrid kalah dalam pertandingan, mereka akan mencari pelakunya di antara orang asing. Mereka akan menyalakan Luka atau (Toni) Kroos atau orang lain," pungkas Dalic.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT 

570