Bola Internasional

Messi Kamboja Isyaratkan Hengkang dari Timnas, Sakit Hati dengan Honda?

Rabu, 14 November 2018 11:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gelandang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka.

INDOSPORT.COM – Usai Timnas Kamboja kalah telak dari Myanmar dengan skor akhir 1-4, di laga pekan kedua Piala AFF 2018, kini skuat Pagoda kembali terancam dibuat merana.

Pasalnya striker muda Kamboja, Chan Vathanaka, telah mengisyaratkan bahwa ia akan akan hengkang dari tim nasional, disadur dari laman asal Vietnam, Bongda Plus.

Pemain yang berjuluk Messi dari Kamboja itu, memberikan sebuah ‘kode’ melalui akun facebook miliknya, dengan tambahan keterangan “Saya tidak bisa bermain di tim nasional,”.

Jelas hal ini langsung menjadi sebuah tanda tanya sekaligus rasa cemas bagi rakyat negara yang dijuluki Neraka Dunia tersebut, dan muncul berbagai macam spekulasi.

Mereka menilai bahwa Vathanaka yang mencetak gol pada menit ke- 23 dipertandingan kontra Myanmar, malah ditarik oleh pelatih Keisuke Honda di babak kedua laga.

Hal itu pun membuat terkejut semua orang, khususnya para penggemar dan menilai bahwa kejadian itu menyakiti Vathanaka yang membuatnya berpikir untuk berhenti bermain bersama skuat timnas.

Hingga saat ini Kamboja belum meraih kemenangan sejak dimulainya Piala AFF 2018, serta rasa sakit hati yang dialami sang striker mengindikasikan bahwa kondisi diruang ganti sedang memburuk dan mengalami masalah yang serius.

Kamboja harus terperosok dibawah klasemen Grup A, diatas Timnas Laos. Sedangkan peringkat pertama diduduki oleh Malaysia dengan 6 poin, Myanmar dan Vietnam menyusul dengan masing-masing mengantongi 3 poin.

 

Terus Ikuti Berita Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT