Bola Internasional

Perbedaan Mencolok Ruang Ganti Tim Tuan Rumah dan Tim Tamu di Kandang Filipina

Rabu, 14 November 2018 13:43 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan turnamen sepak bola negara-negara Asia Tenggara, Piala AFF 2018 antara Filipina vs Singapura, Selasa (14/11/18) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Panaard itu, Singapura harus takluk dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Patrick Reichelt pada menit ke-78.

Usai laga, terdapat cerita menarik tentang bagaimana tim tuan rumah memperlakukan tim tamu, Singapura. 

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram stories Piala AFF, @affsuzukicup ruang ganti Singapura tampak berbeda jauh kondisinya dengan ruang ganti Filipina.

Ruan ganti Singapura terlihat hanya menggunakan kursi plastik warna putih, layaknya sebuah kursi untuk menggelar pernikahan di kalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu, kondisi lantai yang dicat warna biru juga tampak pudar sehingga terlihat ubin dari semen. 

© Instagram.com/affsuzukicup
Ruang ganti kandang Filipina, Stadion Panaard. Copyright: Instagram.com/affsuzukicupRuang ganti kandang Filipina, Stadion Panaard.

Kondisi tersebut berbeda jauh dari keadaan ruang ganti Filipina selaku tuan rumah. Ruang ganti terlihat lebih bagus dan nyaman, dengan kursi layaknya ruang ganti di stadion-staion ternama yang dibuat memanjang. 

Selain itu, kondisi lantai juga tampak bersih karena terbuat dari bahan keramik, tidak seperti ruang ganti Singapura yang dari semen lalu dicat.

© Instagram.com/affsuzukicup
Ruang ganti kandang Filipina, Stadion Panaard. Copyright: Instagram.com/affsuzukicupRuang ganti kandang Filipina, Stadion Panaard.

Kendati demikian, perlakuan berbeda ini tidak membuat anak asuh Fandi Ahmad meras tertekan. Buktinya, mereka tampil baik sepanjang 90 menit, dengan hanya kebobolan satu gol.

Bahkan mereka juga sempat menahan imbang 0-0 di babak pertama. Kemenangan 1-0 membuat Filipina saat ini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara, sedangkan Singapura diurutan keempat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

1.5K