Bola Internasional

Banting Setir ke Sepak Bola, Bolt Didukung 2 Bintang Liga Inggris

Kamis, 15 November 2018 16:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Usain Bolt. Copyright: © Getty Images
Usain Bolt.

INDOSPORT.COM - Tidak dapat dipungkiri bahwa karier Usain Bolt di dunia sepak bola masih belum berjalan mulus. Meski telah menjalani serangkaian laga percobaan bersama Central Coast Mariners, Bolt masih belum menemukan pakemnya sebagai seorang pesepak bola.

Tidak hanya itu, mantan pelari Olimpiade tersebut juga mendapat banyak kritik lantaran terkesan memaksakan kehendaknya menjadi seorang pemain profesional.

Namun, seluruh hal di dunia ini pasti mempunyai dua sisi. Di tengah gempuran kritik dan ejekan yang dialamatkan padanya, Bolt pada kenyataannya mendapat dukungan penuh dari dua bintang Liga Primer Inggris, Paul Pogba dan Raheem Sterling.

“Saya sempat mengobrol dengan Pogba dan Sterling dan mereka senang melihat saya tidak berhenti mencoba. Mereka mengatakan kalau saya mampu melakukannya,” ujar Bolt kepada portal berita olahraga Sky Sports.

“Mereka mendukung saya. Saya pun menjadi tidak khawatir ketika para pemain yang biasa saja mengatakan hal-hal buruk tentang saya, karena saya punya pemain-pemain berlevel tinggi yang tahu betul seperti apa mimpi saya. Mereka tahu apa yang saya inginkan,” tambahnya.

Pria asal Jamaika tersebut juga sadar betul bahwa banyak orang yang memandang sebelah mata dirinya hanya karena berasal dari dunia yang berbeda. Salah satunya, pemain A-League Australia asal Republik Irlandia, Andy Keogh, yang menyebut giringan bola Bolt seperti trampolin.

Bolt pun mengaku tidak ingin ambil pusing dengan ucapan Keogh yang dilabelinya sebagai ‘pemain biasa saja’ tersebut. Mengapa ia harus terintimidasi oleh Keogh ketika pemain sekelas Pogba dan Sterling saja mendukungnya sepenuh hati?

“Saya tidak memasukkannya ke hati dan lebih memilih tertawa. Saya telah bertemu banyak pemain sepak bola dengan nama besar,” ucapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT