Liga Indonesia

Dilelang Negara, Jersey Milik Presiden Madura United Dibanderol dengan Harga Tinggi

Kamis, 15 November 2018 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Copyright: © settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Jersey milik Presiden Madura United dilelang dengan banderol tinggi oleh negara. Hasil penjualan jersey tersebut nantinya akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Indonesia 

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPNKL) memang tidak mematok harga untuk membuka lelang pada jersey Madura United. Namun, satu jersey sudah dibanderol paling tinggi lantaran dianggap istimewa.

Sebagaimana diketahui, KPNKL sebagai lembaga negara yang berkantor di Kabupaten Pamekasan, menggelar acara lelang Jersey Madura United untuk mengumpulkan donasi bantuan kepada korban bencana alam di Palu dan sekitarnya, akhir September yang lalu.

Sebanyak empat jersey MU berkategori Match Worn (Jersey yang pernah dipakai oleh pemain), dilelang lantaran ditaksir memiliki nilai jual yang tinggi karena memiliki histori khusus. 

"Meski belum dibuka berapa harganya, tapi kami yakin memiliki nilai jual yang tinggi. Kami turut mengundang sejumlah komunitas Jersey untuk bertarung secara fight di forum nanti," kata Asissten Kepala KPNKL Kabupaten Pamekasan, Madura.

Jersey pertama adalah milik Greg Nwokolo yang digunakan saat MU menjamu Persija Jakarta pada 14 Oktober. Yang kedua, adalah milik Slamet Nurcahyo, penyumbang satu gol dari kemenangan 3-1 MU saat menjamu PS Tira, 3 Agustus lalu.

Jersey ketiga, disumbangkan Fabiano Beltrame ketika mencetak dua gol kemenangan MU atas Persib Bandung di Balikpapan, 9 Oktober. Sedangkan satu lagi adalah milik Achsanul Qosasi, Presiden klub Madura United yang dianggap punya nilai jual tinggi dengan dibuka seharga Rp 600 ribu.

Dan tak hanya Jersey, KPNKL juga ikut melelang sejumlah barang yang menjadi properti kantor, yang diyakini ikut mendongkrak nominal sebagai dana sumbangan. Barang-barang itu meliputi sepatu olahraga, sepeda dan lainnya.

"Kami mencari nilai setinggi-tingginya dari penjualan Jersey klub Madura United pada acara lelang nanti," pungkasnya.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT