Bola Internasional

Rodriguez Cedera Hingga Akhir Tahun, Bayern Munchen Alami Krisis Gelandang

Kamis, 15 November 2018 15:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Bayern Munchen, James Rodriguez, dikabarkan akan absen hingga akhir 2018karena cedera lutut.

Pemain sepak bola asal Kolombia ini mengalami cedera ligamen lutut saat menjalani latihan rutin bersama Bayern Munchen pada Selasa (13/11/2018). Ia pun dikabarkan tidak akan bermain lagi di sisa tahun 2018.

Pihak Bayern Munchen menegaskan bahwa lutut pemain 27 tahun itu tidak dapat bergerak selama sepuluh hari dan kemudian ia akan menjalani fisioterapi dan rehabilitasi.

Cederanya James ini menambah daftar absennya para pemain tengah Bayern Munchen. Sebab sebelum Rodriguez, empat pemain Bayern Munchen sudah mengalami cedera, Mereka adalah Thiago Alcantara, Corentine Tolisso, Kingsley Coman, dan Arjen Robben.

Hal itu membuat pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, memiliki sedikit pilihan pemain di lini tengahnya. Ditambah Rodriguez adalah pemain tumpuan di Bayern Munchen di posisi gelandang.

Kehilangan Rodriguez hingga akhir tahun juga sangat disayangkan oleh rekannya di Bayern Munchen, Sandro Wagner. Ia menilai cederanya Rodriguez ini adalah berita pahit bagi Bavarian.

"Ini jelas berita pahit. James adalah pemain yang sangat penting, di mata saya dia adalah yang terbaik, dia kreatif, dan kami tidak memiliki pemain lain seperti dia," kata Wagner kepada laman berita olahraga DW.

Eks pemain Real Madrid ini memang tak tergantikan musim ini karena sudah membuat tiga gol dan dua assists dalam 11 pertandingan sepak bola bersama Bayern Munchen.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM