Bola Internasional

Tampil di Laga Terakhir Bersama Timnas Inggris, Ini Nomor Punggung Rooney

Kamis, 15 November 2018 21:06 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Pada akhir pekan ini, sejumlah kompetisi liga di berbagai belahan dunia khususnya Eropa akan berhenti sejenak, lantaran adanya agenda internasional milik FIFA untuk menggelar pertandingan antar negara.

Salah satunya adalah Timnas Inggris yang akan menjamu Amerika Serikat dalam tajuk pertandingan persahabatan, pada Jumat (16/11/18) dini hari WIB.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley itu, akan terasa istimewa lantaran akan menjadi pertandingan terakhir untuk Wayne Rooney bersama Timnas Inggris.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya sudah menyatakan pensiun, dari dunia sepak bola internasional pada tahun 2017 lalu.

Namun Rooney kembali dipanggil oleh pelatih The Theree Lions, Gareth Southgate untuk menjalani laga perpisahan. Selain itu, Rooney juga akan mendapat penghormatan di laga tersebut. 

Akan tetapi mantan pemain Manchester United itu akan memulai laga dari bangku cadangan di babak kedua, dan diperkenankan menggunakan ban kapten serta nomor punggu 10 yang sebelumnya digunakan oleh Raheem Sterling.

"Ketika saya pertama kali masuk ke timnas Inggris, Wayne Rooney adalah kapten. Dia menyambut saya dan merangkul, sehingga membuat saya merasa seperti di rumah,” kata Fabian Delph yang akan menjadi kapten sejak awal pertandingan di laga Inggris vs Amerika Serikat nanti.

“Begitu dia datang, aku akan memberinya ban kapten kembali,” sambungnya.

Ini akan menjadi pertandingan ke-120 untuk Wayne Rooney bersama Timnas Inggris. Sejauh ini ia telah menorehkan 53 gol yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

463