Bola Internasional

3 Tips Tampil Kece seperti Septian David di Atas Lapangan Sepak Bola

Jumat, 16 November 2018 18:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Septian David Maulana, bintang Timnas Indonesia. Copyright: © Getty Images
Septian David Maulana, bintang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Penampilan kece Timnas sepak bola Indonesia di turnamen sepak bola Piala AFF 2018 membuat mereka mampu naik ke peringkat kedua Grup B klasemen sementara.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, merotasi sejumlah pemain untuk menyegarkan skuat Garuda yang ada.

Septian David Maulana tampil sebagai starter menggantikan Stefano Lilipaly yang tampil kurang maksimal di laga melawan Singapura, Jumat (09/11/18) lalu.

© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: IstimewaSelebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa.

Septian David Maulana mampu merepotkan pertahanan Timor Leste dan memberikan penampilan baru bagi Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia akhirnya menang dengan skor akhir 3-1. Melihat aksi Septian David Maulana di atas lapangan sepak bola, tentu menarik untuk mengetahui rahasia di balik penampilan kecenya.

Apa saja kiat-kiat agar tetap tampil kece seperti Septian David Maulana di atas lapangan sepak bola? Ini dia rahasianya.

1. Dinginkan Tubuh Ketika Latihan

Melatih kecepatan dan ketahanan lari tidak dilakukan dengan sembarangan. Dibutuhkan latihan interval untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membentuk otot.

Namun demikian, otot-otot yang terforsir harus diimbangi dengan pendinginan. Hal itu dapat dilakukan dengan berjalan selama lima menit dengan kecepatan yang cukup untuk melatih otot dan menurunkan detak jantung.

© 99.co
Ilustrasi Jogging. Copyright: 99.coIlustrasi jalan santai.

Latihan interval memang harus memaksakan diri. Akan tetapi, jangan lakukan latihan lebih dari dua kali dalam sepuluh hari agar tidak mengalami cedera sehingga mengganggu rutinitas harimu.

2. Hindari Keringat Berlebih

Tubuh berlebih membuat kita merasa kurang percaya diri. Menjaga tubuh dari keringat berlebih tentu akan memberikan banyak manfaat.

Selain menjaga berat badan tubuh tetap ideal, mengurangi keringat berlebih dapat dilakukan dengan memakai pakaian yang tipis untuk menyerap keringat.

Selain itu, hindari penggunaan pakaian ketat yang membuat tubuh dan kulit sulit untuk ‘bernapas’. Pilihlah pakaian yang pas dengan badan sehingga terhindar dari keringat berlebih dan tetap kece sepanjang hari.

3. Bersihkan Muka

Muka bersih akan semakin membuat penampilanmu segar. Keringat dan kotoran di wajah akan hilang sehingga semangatmu kian bertambah.

Penampilan kece Septian David Maulana kian sempurna dengan Men’s Biore Double Scrub. Kulit kusam dan berminyak yang biasa mengurangi kesegaran ketika tampil di lapangan bisa teratasi.

Men

Dengan Men's Biore Double Scrub maka kulit wajah Anda tak lagi kusam dan berminyak. Scrub halusnya mampu bersihkan menyeluruh hingga pori dan buat Anda refresh semangat untuk dukung Indonesia di Piala AFF 2018.

Selain cuci muka, Anda juga bisa mengikuti tantangan #RefreshSemangat Mens's Biore. Caranya gampang, cukup buka www.tantanganmensbiore.id, bikin template #RefreshSemangat dan upload ke Instagram Stories.

Ada banyak hadiah menanti Anda seperti ratusan tiket nonton pertandingan AFF Suzuki Cup 2018, puluhan jersey Timnas Indonesia, ratusan slingbag, dan jaket keren yang kece agar bisa tampil sekeren Septian David Maulana.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%