Liga Indonesia

Eks Persib Bandung Bangga Angkat Nama Papua di Thailand

Jumat, 16 November 2018 14:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ofisial Khonkaen
Mantan pemain Persib Bandung, Yanto Basna. Copyright: © Ofisial Khonkaen
Mantan pemain Persib Bandung, Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Papua, Rudolf Yanto Basna, selangkah lagi akan melanjutkan kariernya di kompetisi utama Liga 1 Thailand, setelah ia dipastikan sepakat berlabuh bersama Sukhothai FC.

Yanto hanya tinggal menyelesaikan proses penandatanganan kontrak pada Desember 2018  mendatang, sekaligus diperkenalkan kepada publik sebagai rekrutan anyar klub sepak bola Sukhothai FC.

Eks Persib Bandung yang saat ini sedang menikmati masa liburannya di Kota Jayapura pun lantas tak bisa menutupi rasa bangganya. Dimana ia berhasil mewujudkan targetnya bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Thailand.

"Puji Tuhan, ini sesuai dengan target saya bermain di Liga 1 Thailand, dan semoga saya bisa terus berkembang disana," ungkap Yanto kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Jumat (16/11/18).

Saat ditanya kapan akan bermain untuk Persipura Jayapura, Yanto mengaku tak ingin cepat-cepat kembali ke Indonesia, lantaran masih ingin mengembangkan kariernya di kompetisi sepak bola Thailand.

"Tidak bisa dipungkiri jika semua pemain pasti ingin bermain di Persipura Jayapura, tapi saya masih ingin merantau supaya saya lebih siap lagi dalam bermain," jelas pemain yang pernah dua tahun memperkuat Persib Bandung itu.

Selain ingin mengembangkan kariernya, Yanto menggenggam tekad yang besar untuk mengangkat nama Papua di kancah sepak bola Thailand.

"Saya bertahan di Thailand, karena saya juga ingin bangkitkan harkat dan martabat Papua," tandasnya.

Sekadar informasi, Yanto Basna sendiri sudah tidak asing lagi dengan atmosfer sepak bola Thailand. Sebelum bergabung dengan Sukhothai, ia telah bermain selama semusim di klub Khon Kaen dan tampil sebanyak 20 kali.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia dan Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

5