Bola Internasional

Jalani Laga Terakhirnya untuk Inggris, Rooney Menangis di Ruang Ganti

Jumat, 16 November 2018 12:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, menangis di ruang ganti Timnas Inggris usai melakoni laga terakhirnya dengan The Three Lions.

Rooney sebelumnya sudah menyatakan pensiun dari dunia sepak bola internasional pada tahun 2017 silam.

Namun Rooney kembali dipanggil oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk menjalani laga perpisahan. Selain itu, Rooney juga akan mendapat penghormatan di laga tersebut.

Laga persahabatan Inggris vs Amerika Serikat ini berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions. Namun sayang, Rooney tidak bisa menyumbangkan gol di laga spesialnya itu.

Rooney yang sudah mengemas caps 120 pertandingan bagi Inggris, bermain di menit ke-58 menggantikan juniornya, Jesse Lingard.

Pencetak gol terbanyak Inggris dengan raihan 53 gol ini memainkan laga yang sangat emosional di Wembley. Bahkan pemain DC United ini sempat menitikkan air mata ketika memberikan pidato berada di ruang ganti.

© Instagram
Rooney setelah menjalani laga terkahir bersama Timnas Inggris Copyright: InstagramRooney setelah menjalani laga terkahir bersama Timnas Inggris

“Malam berlalu seperti yang saya bayangkan, malam yang akan saya ingat selamanya," kata Rooney dikutip dari Dailymail.

Sementara itu, Rooney takjub dengan gaya permainan Southgate dengan para pemain muda Inggris. Pemain berusia 33 tahun itu menilai Inggris memang berada di tangan yang tepat.

"Saya pikir (Inggris) berada di tangan yang sangat aman. Para pemain mendapatkan pelatih yang brilian. Ini adalah sekelompok pemain muda yang memiliki masa depan cerah," pungkas Rooney.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM