Liga Indonesia

Militansi Suporter Timnas Indonesia: Dari Jepang Hingga Habiskan Jutaan Rupiah

Jumat, 16 November 2018 17:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia jauh-jauh dari Solo, Satria dan Alfian. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia jauh-jauh dari Solo, Satria dan Alfian.

INDOSPORT.COM - Perjuangan suporter Timnas Bola Indonesia dalam mendukung tim kesayangannya tidak perlu diragukan lagi.

Hal itu juga yang ditemui awak portal berita olahraga INDOSPORT sesaat sebelum mendampingi skuat Garuda untuk pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand, Sabtu (17/11/18) esok hari di Stadion Rajamangala.

Dua orang suporter Indonesia yakni Satria dan Alvin mengaku datang jauh-jauh dari Solo, Jawa Tengah demi melihat Timnas Indonesia bertanding sepak bola.

Menariknya, keduanya bahkan terlebih dahulu dari Jepang (tempat bekerja), lantas pulang kampung ke Solo, dan akhirnya terbang ke Thailand.

"Kita dari Jepang, kerjanya disana terus kemarin pulang ke Solo dulu baru ke sini (Thailand)," ujar Satria.

"Ini pertama kalinya dukung Timnas Bola Indonesia di luar negeri. Pertama kali juga ke Thailand, sekalian liburan dan juga dukung Timnas," imbuhnya.

Baik Satria maupun Alvin mengaku menghabiskan dana sekitar Rp5 jutaan perorang untuk datang ke Thailand. Kendati demikian, keduanya merasa puas sekaligus senang karena berjumpa, bahkan berfoto bersama para penggawa Timnas Indonesia sebelum tim melakoni pertandingan sepak bola esok hari.

Momen itu terjadi saat kedua suporter itu menjalani ibadah sholat Jumat di Islamic Centre, Bangkok, Jumat (16/11/18). Satria dan Alvin mengatakan tidak menyangka bisa bertemu para pemain lantaran awalnya tak mengetahui jadwal ibadah Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kami sebetulnya mau sholat di KBRI. Tapi ternyata disana sepi, jadi kami kemudian mencari masjid yang besar dan ketemu Islamic Center ini," kata Alvin.

"Tidak menyangka ketemu (pemain), kami datang ke sini dan pertama lihat officialnya. Kemudian pas masuk kemudian ada beberapa pemain ada Hansamu, coach Bima Sakti, Kurniawan (Dwi Yulianto), mereka ramah-ramah, tentu saya senang," tambahnya.

Sekadar informasi, laga Thailand vs Timnas Indonesia dalam partai ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 akan berlangsung pada Sabtu (17/11/18) besok.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

83