Bola Internasional

Piala AFF 2018: Lawan Malaysia, Vietnam 'Dibantu' Federasi Sepak Bola ASEAN

Jumat, 16 November 2018 14:19 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © 24h.com.vn
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Vietnam dalam keadaan diuntungkan menjelang menghadapi Malaysia di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

Berkat jadwal dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Nguyen Quang Hai cs memiliki waktu istirahat lebih panjang.

Pertandingan antara Vietnam melawan Malaysia di Stadion My Dinh akan dihelat pada Jumat (16/11/18). Sebelum duel, The Golden Stars sudah istirahat selama delapan sehari setelah mengalahkan Laos, Kamis (08/11/18).

Sementara itu, Malaysia hanya memiliki istirahat empat hari setelah memetik kemenangan 3-1 atas Laos. Tentu perbedaan waktu istirahat pemain akan mempengaruhi kebugaran.

Hal tersebut pun turut diamini oleh Scott McIntyre, seorang jurnalis yang menulis untuk The Guardian dan portal berita olahraga, FOX Sports Asia.

"Itu tentu saja keuntungan yang sangat besar. Istirahat panjang membantu pemain memulihkan kebugaran mereka sebelum memasuki pertempuran besar melawan Malaysia," kata Scott McIntyre, dikutip dari Bongda.com.vn.

"Ini dapat membuat perbedaan dalam pertemuan antara kedua tim di sini," imbuhnya.

Duel Vietnam versus Malaysia diprediksi akan berlangsung seru. Selain bakal tampil maksimal demi mengamankan peluang ke semifinal, laga ini juga menjadi partai penuh gengsi karena sama-sama berstatus tim kuat di Grup A.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM