Liga Indonesia

Sempat Viral #KosongkanGBK, Begini 'Kekesalan' Ponaryo Astaman

Jumat, 16 November 2018 20:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Ponaryo Astaman. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Ponaryo Astaman.

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman merasa prihatin akan aksi boikot Timnas Indonesia. Sebagai seorang legenda, dirinya menilai Timnas Indonesia yang bertanding membawa nama bangsa tengah membutuhkan dukungan.

Aksi boikot laga Timnas memang sempat menyeruak. Aksi ini ditandai lewat tagar #KosongkanGBK saat Timnas Indonesia menjamu Timor Leste di pekan kedua penyisihan grup B Piala AFF 2018 beberapa waktu lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno . 

Terkait hal ini, Ponaryo selaku legenda Timnas Indonesia angkat bicara. Dia menilai prilaku masyarakat saat ini membuat prihatin.

"Kalau saya sebagai mantan pemain, prihatin dengan yang terjadi di suporter dan masyarakat belakangan ini. Karena bagaimana pun situasinya terlepas dari apapun itu timnas bertanding tanpa membawa masalah dimanapun," ucap Ponaryo di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta.

Ponaryo menyadari bila masyarakat kecewa akan federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Namun bagi pria yang kerap disapa Popon ini, hal tersebut tak layak dilakukan kepada Timnas Indonesia.

"Misal itu ada masalah di federasi seperti yang banyak masyarakat katakan tapi timnas bertanding tidak hanya mewakili federasi, timnas bertanding tidak hanya mewakili PSSI, mereka membawa nama negara dan kita semua sebagai WNI mendukung timnas terlepas apapun yang terjadi," tegas Ponaryo.

"Timnas mereka butuh dukungan dan support dengan apa yang terjadi," ujar ia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%