Bola Internasional

Piala AFF 2018: Bungkam Indonesia, Pelatih Thailand Bocorkan Rahasianya

Minggu, 18 November 2018 11:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Ramzi Boudina
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. Copyright: © REUTERS/Ramzi Boudina
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac.

INDOSPORT.COM - Thailand mengalahkan timnas Indonesia 4-2 dalam laga fase grup Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/18). 

Tim Gajah Putih sempat bermain lambat di awal babak pertama sehingga tertinggal lebih dulu setelah pemain Indonesia Zulfiandi mencetak gol cantik yang membuka laga. Namun, akhirnya situasi berbalik sehingga Thailand unggul 2-1 di paruh pertama lewat gol Korrakot Wiriyaudomsiri dan Pansa Hemviboon.

Di babak kedua, Thailand semakin menggila dan mereka menambah keunggulan lewat Adisak Kraisorn dan Pokklaw. Indonesia mencetak gol di menit terakhir untuk memperkecil kekalahan lewat Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Pelatih Thailand Milovan Rajevac mengatakan pergantian di babak kedua berperan dalam kinclongnya penampilan skuatnya di babak kedua. Pelatih Serbia ini  mengganti pemain sayap Mongkol Tossakrai with dengan gelandang tengah Pokklaw Anan, yang turut mencetak gol di paruh kedua.

"Pergantian pemain punya dampak dan pastinya mengubah permainan jadi lebih baik di paruh kedua," ujar Rajevac sebagaimana dilansir affsuzukicup.

Walau begitu, Rajevac masih belum puas dengan kemenangan tersebut karena timnya sempat kebobolan dua gol. 

"Ini yang buat saya tak puas, terutama karena kami kebobolan dua gol setelah sepak pojok, jadi kami pastinya harus memperbaiki hal tersebut," lanjut pria 64 tahun tersebut.

Rajevac juga memuji penampilan timnas Indonesia di babak pertama sehingga memaksa timnya berbuat kesalahan.

"Indonesia terus menekan pertahanan kami sehingga kami kebobolan di babak pertama," papar Rajevac.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%