Bola Internasional

Piala AFF 2018: Media Filipina Beri Peringatan Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia

Senin, 19 November 2018 13:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© The National.ae
Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina Copyright: © The National.ae
Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina

INDOSPORT.COM - Jelamg pertandingan menghadapi Timnas Indonesia dan Thailand di sisa laga Grup B Piala AFF 2018, media Filipina memberi peringatan kepada Timnasnya. Laga Filipina menghadapi dua lawannya tersebut diperkirakan tak akan semudah saat Filipina mengalahkan Timor Leste.

Timnas Filipina berhasil mengawali dua laga di Piala AFF 2018 dengan baik. Skuat Azkals sukses berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B.

Filipina saat ini mengemas enam poin, hasil dari dua kemenangan 1-0 atas Singapura dan 3-2 dari Timor Leste. Namun, kanal berita sport media setempat, Rappler, masih mengkhawatirkan posisi Filipina karena masih harus menghadapi Thailand dan Indonesia.

Terlebih ketika laga terakhir, skuat Azkals kebobolan dua gol dari Timor Leste, di mana mereka menyebut kemasukan dua gol dari tim terlemah sangatlah membahayakan ketika bersua Thailand dan Indonesia.

"Saya menghitung ada tiga hadiah cuma-cuma di babak kedua (lawan Timor Leste), dua gol, dan satu yang disia-siakan oleh James Younghusband. Falkesgaard memiliki debut AFF 2018 yang bagus dengan penyelamatan 1 vs 1. Tapi dia kebobolan dua gol. Masalah terbesar adalah di pertahanan pusat, dan itu akan menjadi kunci sukses pada Rabu," tulis Bob Guerrero di Rappler.

Selain itu tiga gol ke gawang Timor Leste dinilai tak berarti apapun. Pasalnya, Thailand dan Indonesia dinilai sebagai tim tak selemah negara pecahan Tanah Air tersebut.

"Ya, kami mencetak gol, tetapi pertahanan Timor Leste adalah ampas dari turnamen. Baik Thailand maupun Indonesia tidak akan memberi kita peluang dengan mudah," imbuhnya.

Filipina masih menyisakan dua laga sisa di Piala AFF 2018. Terkat melawan Thailand di Panaad Stadium, Bacolod, Rabu (21/11/18). Empat hari berselang, mereka sudah ditunggu Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM