Liga Italia

Tidak Pelit Ilmu, Ronaldo Tularkan Mental Juara ke Dybala

Senin, 19 November 2018 14:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, dua pemain bintang Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, dua pemain bintang Juventus.

INDOSPORT.COMPaulo Dybala semakin menunjukan kualitasnya. Pemain yang baru-baru ini ditunjuk menjadi kapten Juventus itu dikabarkan telah dibantu oleh Cristiano Ronaldo untuk menjadi seorang bermental juara.

Dybala telah matang dan siap baik secara mental maupun fisik, terutama sejak ia dipercaya untuk menjadi kapten bagi Bianconeri, sebagaimana yang disadur dari laman olahraga Calciomercato.

Proses ini tentunya dipengaruhi oleh contoh-contoh pemain senior yang hebat yang ia amati selama pelatihan, salah satu yang menjadi panutannya adalah Ronaldo.

Bintang Portugal itu dilaporkan telah mengajarinya bagaimana menjadi seorang juara dan Dybala ingin mengikuti jejak seniornya serta ingin terus menjadi pemain yang diandalkan oleh Juventus.

Tak hanya dalam lapangan hijau, Ronaldo juga telah membantu pemain berusia 25 tahun itu untuk menjadi bintang di media sosial khususnya instagram.

Sejak dan setiap ia memposting foto bersama Ronaldo diakun instagram miliknya yang bernama @paulodybala ia mendapatkan jutaan orang yang menyukai fotonya. Bahkan di foto bersama ayah empat anak, ia mendapatkan hampir 4 juta likes warganet.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Vamoooos.! ⚽️⚽️

A post shared by Paulo Dybala (@paulodybala) on

Memang benar setelah tiga bulan kedatangannya di Juventus, pengikut klub di berbagai jejaring sosial tumbuh dari 50 juta menjadi hampir 62 juta orang. Para penggawa lainnya juga ikut ‘kecipratan’ hal tersebut.

Kehadiran Cristiano Ronaldo di Turin adalah contoh yang sangat nyata dalam berbagai aspek termasuk  ekonomi. Selain meningkatkan tim, CR7 dibeli untuk membuat perubahan besar dalam kualitas khususnya peningkatan urusan bisnis dan hal ini telah dibuktikan oleh melonjaknya pemasukan klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT