Liga Indonesia

Pasca Kalah dari Persija Jakarta, Persela Bisa Ciptakan Rekor Mengejutkan

Selasa, 20 November 2018 23:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dan pemain Samsul Arifin. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dan pemain Samsul Arifin.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengatakan para pemainnya harus secepatnya melupakan kekalahan 0-3 dari Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan ke-26 kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, Selasa (20/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

Pasalnya, tim Laskar Joko Tingkir masih punya tiga pertandingan tersisa, dua di antaranya laga tandang (Borneo FC dan Madura United) dan satu laga kandang (Persib Bandung).

Khusus satu laga kandang tersebut, Aji Santoso punya keinginan tersendiri agar Persela mampu meraih kemenangan. Rupanya, pelatih 48 tahun itu ingin meneruskan tren tidak pernah kalah di kandang, di Stadion Surajaya di dua musim terakhir.

"Kami ada tiga laga lagi dan itu poin pentingnya. Dan, saya ingin laga home terakhir kami ingin menang karena kami ingin tidak kalah di kandang selama tiga musim," ucapnya.

"Banyak tim besar yang kalah di kandang, tapi kami tidak meski tak punya pemain berkemilau. Kami ingin membuat Surajaya tetap angker," sambung Aji.

Dalam 16 pertandingan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Persela Lamongan telah meraih 10 kemenangan dan enam kali hasil imbang.

Rekor tersebut adalah yang terbaik dari semua kontestan atau unggul atas Arema FC (9 menang dan 6 draw) serta Barito Putera (8 menang dan 8 imbang).

Sementara itu, kekalahan dari Persija tidak memberikan banyak dampak pada Persela. Tim asal Jawa Timur itu tetap berada di peringkat ke-11 dengan 42 poin.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%