Liga Indonesia

Peluang Timnas Indonesia Kalahkan Filipina di Piala AFF, Ini Prediksi Cristian Gonzales

Selasa, 20 November 2018 10:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Cristiaan Gonzales, berharap skuat Garuda tidak gentar melawan Filipina. Ia menilai Evan Dimas dan kolega masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan melawan Fili[ina di laga terakhir Grup A Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup B di Piala AFF 2018 dengan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/18). Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia wajib menang minimal dua gol tanpa balas untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Tak cukup hanya mendapatkan kemenangan dengan selisih gol besar saat melawan Filipina, timnas Indonesia juga masih harus berharap dua pesaingnya yakni Filipina dan Singapura Kalah di tangan Thailand

Di sisi lain, Filipina juga memiliki skuat yang terbilang meyakinkan untuk bertarung di Piala AFF 2018. Anak asuh Sven-Goran Eriksson belum sekalipun menelan kekalahan dari dua laga Grup B.

Walau begitu, Cristian Gonzales yang pernah menjebol gawang Filipina di Piala AFF 2010, menghimbau pasukan Bima Sakti agar tetap optimis. Ia merasa kemenangan sangatlah mungkin asalkan disiplin dan bekerja keras.

"Dulu waktu saya main Filipina, mereka pemain naturalisasi semua. Itu (menang) semua tergantung kita. Kalau disiplin, kerja keras, dan konsentrasi, kita pasti bisa menang. Optimis!," kata Gonzales.

Terkait peluang juara, pemain naturalisasi asal Argentina itu tidak memberikan banyak tanggapan. Ia hanya yakin bahwa peluang masih tetap ada.

''Insya Allah (Jika Allah mengizinkan),'' tutup Gonzales yang kini bermain untuk klub Liga 2, PSS Sleman.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM