Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Uji Coba Internasional: Brasil vs Kamerun

Selasa, 20 November 2018 16:19 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Brasil vs Kamerun. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Brasil vs Kamerun.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sepak bola uji coba internasional akan mempertemukan Brasil vs Kamerun, Rabu (21/11/18) dini hari, di Stadium Milton Keynes.

Brasil sebelumnya sukses mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 di Emirates Stadium. Laga uji coba internasional kedua kali ini juga akan dihelat di Inggris.

Selecao sejauh ini belum terkalahkan dari lima partai uji coba terakhir sejak Piala Dunia 2018. Terlebih, catatan apik tersebut dibarengi dengan rekor tanpa kebobolan.

Neymar bakal kembali menjadi andalan di lini depan. Ia memiliki kenangan manis saat mencetak brace ke gawang Kamerun pada pertemuan terakhir keduanya.

Sementara itu, Kamerun datang berbekal hasil inkonsisten di kualifikasi Piala Afrika 2019. Terakhir, mereka baru saja ditekuk oleh Maroko dengan skor 0-2.

Pelatih Kamerun, Clarence Seedorf, diperkirakan akan memadukan sejumlah pemain muda dan senior di laga nanti. Di lini depan, Kamerun memiliki beberapa pemain yang merumput di liga-liga top Eropa, seperti Maxim Choupo-Moting (Paris Saint-Germain), Karl Toko Ekambi (Villarreal), dan Clinton N’Jie (Marseille).

Kamerun memiliki rekor yang tidak terlalu baik saat berjumpa Brasil. Terakhir kali bertemu di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014, Brasil sukses mengalahkan Kamerun 4-1.

Dalam lima pertemuan terakhir, Kamerun baru pernah sekali mengalahkan Brasil, yakni di Piala Konfederasi 2003. Kamerun berhasil menang 1-0 berkat gol tunggal Samuel Eto'o.

© Indosport.com
Pertandingan Brasil vs Kamerun. Copyright: Indosport.comPertandingan Brasil vs Kamerun.

Player to Watch:

Neymar (Brasil)

Neymar total telah mencetak 3 gol selama 5 pertandingan uji coba internasional terakhir bersama Brasil usai Piala Dunia 2018. Menariknya, ketiga gol tersebut dicetak melalui titik penalti.

Terakhir bertemu Kamerun, striker PSG tersebut sukses mencetak dua gol. Neymar berpeluang mengulangi pencapaian tersebut dan memperbaiki catatan golnya bersama tim Negeri Samba.

Maxim Choupo-Moting (Kamerun)

Maxim Choupo-Moting akan bersaing dengan Neymar di lini depan kedua tim. Terlebih, keduanya sama-sama memperkuat PSG di Ligue 1 Prancis.

Laga kali ini kana menjadi pembuktian bagi striker 29 tahun tersebut. Ia terakhir mencetak gol kala Kamerun menang 1-0 melawan Malawi (12/10/18) lalu di kualifikasi Piala Afrika 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM