Liga Italia

Selain Fisik, Hal Ini Buat Chiellini Sebut Ronaldo Sulit Pensiun

Selasa, 20 November 2018 07:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas. Copyright: © Manchikoni
Chiellini menyebut Ronaldo pemain yang cerdas.

INDOSPORT.COM – Kapten klub sepak bola Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini, berbicara tentang rekan satu timnya di Turin, Cristiano Ronaldo, bagaimana ia memuji usaha dan keterampilan yang dimiliki oleh CR7.

Selain itu, Chiellini juga mengatakan bahwa Ronaldo merupakan pemain sepak bola hebat yang bisa bermain dan menggantungkan sepatunya pada usia 40 tahun, disadur oleh media berita olahraga Tuttosport.

"Apakah Ronaldo bisa bermain hingga usia 40 tahun? Ya, meskipun aku tidak berpikir aku akan melakukannya. Tidak, bukan karena fakta bahwa dia orang pertama datang ke pelatihan,” kata Chiellini.

“Tetapi cara dia bekerja dan membuat perbedaan dan selalu membantu rekannya untuk meningkatkan diri. Dia juga sangat pintar. Dia tiba di liga dan negara yang berbeda, tetapi segera mencoba untuk memahami gaya permainan kami,” tambahnya.

Ronaldo membuat Bianconeri kokoh berada di puncak klasemen Serie A Italia dengan 34 poin dan belum terkalahkan. Pemain Portugal itu mencetak delapan gol dan lima assist, serta menjadi pemain dengan rata-rata shoot terbanyak yakni, 7,3 per laga.

Selain itu, Chiellini juga menyinggung Joao Cancelo yang saat ini sedang berusaha keras untuk mengembangkan kemampuan defensifnya untuk Juventus.

"Cancelo? Ya, saya melihat bahwa pelatih memanggilnya kembali untuk meningkatkan kemampuan defensifnya, dan dia belajar dengan cepat. Kami tahu bahwa dia memberi kami begitu banyak keuntungan, jadi kami memaafkan beberapa kesalahannya,” pungkas Chiellini

Dibawah asuhan Max Allegri, Cancelo berhasil menunjukkan performa yang cukup baik, di mana dari 12 laga yang sudah ia jalani musim ini, ia mampu mencetak tiga assist.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%