Bola Internasional

Selundupkan Penonton Ilegal, Staf Keamanan Piala AFF 2018 Dipecat

Selasa, 20 November 2018 12:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fox Sports Asia
Penampakan staf keamanan yang sedang disogok oleh penonton ilegal. Copyright: © Fox Sports Asia
Penampakan staf keamanan yang sedang disogok oleh penonton ilegal.

INDOSPORT.COM - Seorang petugas keamanan yang bertugas di Piala AFF 2018 harus rela kehilangan pekerjaannya lantaran melanggar aturan saat bertugas.

Fox Sports Asia memberitakan bahwa oknum tersebut sengaja membawa masuk seorang penonton ilegal ke laga Vietnam vs Malaysia beberapa waktu lalu. Ia pun terbukti telah menyalahgunakan otoritas dan harus menerima konsekuensinya.

Penonton ilegal tersebut konon katanya tidak memiliki tiket untuk menonton pertandingan di Stadion My Dinh. Ia pun berusaha menyuap petugas keamanan supaya membiarkannya masuk.

Namun sayang, kedua belah pihak ternyata kurang hati-hati dalam melaksanakan transaksi mereka tersebut. Pasalnya, ulah keduanya berhasil tertangkap kamera yang kemudian fotonya viral di media sosial.

Jejak dan bukti digital tentunya dapat menjadi bukti kuat untuk menuntut dua oknum yang sama-sama nakal tersebut.

Berdasarkan laporan, aksi tersebut berlangsung tidak lama setelah babak kedua dimulai. Petugas keamanan yang bersangkutan dikabarkan telah diberhentikan dari tugasnya. Menyusul insiden tersebut, pihak panitia pun akan memperketat aturan-aturan di lapangan yang sudah ada.

Isu terkait keamanan pun sudah menjadi langganan dalam setiap acara besar, tak terkecuali perhelatan turnamen sepak bola. PSSI-nya Vietnam pun meminta kerja sama seluruh pihak agar kejadian serupa tidak terulang lagi saat mereka menjamu Kamboja akhir pekan nanti.

Sementara itu, di partai tandang Vietnam ke Myanmar hari ini, Selasa (20/11/18), total 2.400 tiket untuk suporter mereka telah ludes terjual. Bagi mereka yang tidak kebagian tiket juga diimbau agar tidak membeli tiket alokasi untuk suporter tuan rumah. Meski membeli, mereka akan tetap ditolak masuk.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%