Liga Indonesia

Demi Bertahan di Liga 1, Skuat Sriwijaya FC Lakukan 'Pertemuan Khusus'

Rabu, 21 November 2018 01:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Yuhariyanto/INDOSPORT
Caption Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT
Caption

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berada di ujung tanduk di Liga 1 2018 ini. Dari tiga laga sisa, tim besutan Alfredo Vera minimal harus memetik enam poin sambil berharap hasil di pertandingan lain.

Untuk benar-benar lolos degradasi tanpa ada ancaman dari tim lain, sebenarnya SFC harus menyapu bersih tiga laga tersisa, melawan Persija, Mitra Kukar dan Arema FC. 

Namun, mengingat lawan-lawan yang cukup kuat seperti Arema dan Persija, maka ancaman Sriwijaya tergelincir semakin besar.

Sejumlah upaya sendiri telah dilakukan oleh manajemen di antaranya memberikan bonus kepada pemain dan mendatangkan pelatih anyar. 

Di luar upaya itu, ternyata punggawa Laskar Wong Kito punya cara lain untuk dapat tetap menjaga motivasi dalam menyelesaikan tiga laga yang pastinya sangat menguras mental dan tenaga.

Gelandang naturalisasi SFC, Esteban Vizcarra, Selasa (20/11/2018), menyebut, jika ia bersama rekan-rekannya kerapkali melakukan pertemuan untuk membahas apa yang menjadi persoalan di dalam klub.

Dalam pertemuan itu pula, mereka disebutkan saling memberikan motivasi dan semangat kepada para pemain yang lain agar tim tetap kompak dan solid dalam menghadapi pertarungan sisa ini.

“Semua pemain kita kumpul sendiri, di luar pelatih manajemen. Kita bicara semua, kita harus keluar dari sini, zona (degradasi) ini,” jelasnya.

Esteban Vizcarra dkk bertekad berjuang maksimal di tiga laga sisa. 

“Susah, sulit. Tapi kita harus coba maksimal sampai akhir, kita coba maksimal di tiga laga tersisa,” ucapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.