Liga Indonesia

Ingin Keluar dari Zona Degradasi, PSMS Medan Malah Ketiban Sial

Rabu, 21 November 2018 00:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-32 antara Persipura Jayapura vs PSMS Medan, Sabtu (24/11/18) mendatang, tim tamu harus kehilangan dua pemain pilarnya.

Dengan Liga 1 2018 tinggal menyisakan tiga pertandingan, PSMS Medan masih berada di dasar klasemen sementara dengan perbedaan 2 poin dari Sriwijaya FC yang berada di zona aman, peringkat ke-15.

Meski sedang berusaha keluar dari zona degradasi, kenyataan pahit harus diterima pelatih PSMS, Peter Butler. Tim asuhannya harus kehilangan dua pilar andalannya, yaitu Rahmad Hidayat dan Alex Tanidis.

"Rahmad dan Alex tidak bisa main, karena akumulasi kartu," ucap Butler seusai sesi latihan, Selasa sore (20/11/18) di Stadion Teladan, Medan.

Untuk menggantikan posisi kedua nama tersebut Butler mengaku memiliki opsi untuk menurunkan Reinaldo Lobo dan Shohei Matsunaga. "Lobo dan Matsu bisa main di sana," ucapnya.

Mantan arsitek Persipura di awal kompetisi Liga 1 musim ini mengaku bahwa dirinya mengetahui pola permainan tim Mutiara Hitam, julukan lain Persipura. Pengalamannya melatih Persipura selama lima bulan membuat Butler mengetahui kekuatan dari Persipura.

"Saya dulu pelatih di sana, jadi saya tahu bagaimana mereka main. Saya tahu bagaimana mereka main, mereka main langsung bukan bola pendek seperti kita. Dan ini akan jadi modal buat saya," kata Butler.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 2018 Hanya di INDOSPORT.COM