Bola Internasional

Italia Menang Tipis Lawan Amerika Serikat, Marco Verratti Puji Setinggi Langit Roberto Mancini

Rabu, 21 November 2018 10:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Marco Verratti, gelandang bertahan PSG. Copyright: © Getty Images
Marco Verratti, gelandang bertahan PSG.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Italia, Marco Verratti, memuji setinggi langit keberhasilan taktik yang diterapkan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini setelah mereka menang 1-0 atas Amerika Serikat dalam laga persahabatan.

“Saya tidak pernah begitu santai dan bahagia bermain untuk Italia. Pelatih menempatkan mentalitas ke semua orang, apakah mereka bermain atau tidak, dan semua orang siap untuk berkontribusi," ujar Verratti seperti dikutip situs berita sport, Football Italia.

© Getty Images
Italia vs USA Copyright: Getty ImagesItalia vs USA

Formasi 4-3-3 yang diterapkan Mancini bekerja dengan baik dalam permainan menyerang meskipun Azzuri harus menunggu hingga menit ke 94 untuk gol dari Matteo Politano.

“Pada pertandingan sebelumnya kami mendominasi penguasaan bola namun tidak mencetak gol. Tapi itulah sepak bola, ini tentang keberuntungan dan juga mentalitas,” pungkas Verratti.

“Jika kita hanya melihat hasilnya, kita tidak akan tumbuh banyak. Kami harus melihat kinerjanya, yang penting adalah menciptakan banyak peluang dan kami berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Roberto Mancini dianggap Verratti mampu membawa penampilan dan taktik tepat untuk Timnas Italia sehingga sukses mengalahkan Amerika Serikat. Eks pelatih Manchester City itu juga mampu membuat pemain bahagia saat di dalam maupun luar lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT