Bola Internasional

Pernah Latih Timnas Indonesia, Luis Milla Diabadikan Jadi Nama Stadion

Rabu, 21 November 2018 11:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Pelatih Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Pelatih Indonesia, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Nama Eks Pelatih Timnas sepak bola Indonesia Luis Milla diabadikan menjadi nama salah satu stadion di Spanyol. Pencapaian tersebut tentu merupakan hasil perjalanan panjang Milla sebagai pemain dan pelatih sepak bola.

Karier luar biasa seorang Luis Milla, baik sebagai pemain sepak bola maupun ketika menjadi seorang pelatih membuat dirinya begitu dihormati di tanah kelahirannya, Teruel, Spanyol.

Bukan hanya hormat, bahkan Milla yang sempat berseragam dua klub terbesar di Spanyol Real Madrid dan Barcelona itu juga membuat seisi kota di timur Madrid itu bangga akan pria yang kini berusia 52 tahun itu.

Termasuk prestasi sebagai pelatih yang bisa membawa Timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa 2011. 

Rasa hormat dan bangga itu pun diwujudkan masyarakat dan pemerintah kota Teruel dengan menamai stadion kecil di kawasan Plaza da Jose Gonzalvo Teruel dengan nama Luis Milla.

© Club Fuensport
Campo Luis Milla. Copyright: Club FuensportCampo Luis Milla.

Dengan nama asli Campo de Futbol Luis Milla, mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku pada media lokal sangat bahagia dan bangga karena masyarakat kota Teruel begitu mengingat nama dan prestasi yang telah didapatnya.

"Mereka memberi tahu saya, ada Stadion yang diberi nama Luis Milla. Saya sangat bangga dan bahagia karena orang-orang telah mengingat saya," kata Milla.

Sebagai informasi, Luis Milla memutuskan untuk tak lagi memperpanjang masa baktinya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Meski begitu, Milla mengaku akan selalu menjadi penggemar setia Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%