Liga Spanyol

Dokter Kelamin Akan Jadi Wasit Eibar vs Real Madrid

Kamis, 22 November 2018 12:11 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marca.com
Cesar Noval, Ahli Bedah yang juga seorang asisten wasit. Copyright: © Marca.com
Cesar Noval, Ahli Bedah yang juga seorang asisten wasit.

INDOSPORT.COM – Akan ada hal unik yang terjadi pada pertandingan La Liga Spanyol antara Eibar vs Real Madrid akhir pekan ini. Dikutip dari Marca, laga tersebut akan dipimpin oleh salah satu wasit yang juga merupakan ahli bedah, Cesar Noval.

Noval pernah  mengguncang dunia medis setelah menyelesaikan operasi pergantian kelamin hanya dalam waktu 18 jam. Dan selain ahli dalam pembedahan, dokter asal Valencia ini juga mempunyai passion terhadap dunia sepak bola.

Namun, dokter yang dikabarkan telah memperoleh kesuksesan di dunia bedah di Amerika Serikat itu tak akan menjadi wasit utama. Ia hanya akan menjadi asisten wasit atau hakim garis.

Dokter Noval memang telah memilih menjadi asisten wasit sebagai hobinya. Sebelum laga Sabtu nanti, ia juga pernah tampil dalam pertandingan lain yang melibatkan Real Madrid, Atletico Madrid, dan beberapa laga di Liga Europa.

Masih dikutip dari laman yang sama, Noval mengakui bahwa ada beberapa pemain tenar Spanyol yang mengetahui profesinya sebagai dokter bedah –salah satunya adalah Sergio Ramos. Penggawa Los Blancos itu bahkan pernah bertanya mengenai prosedur operasi plastik padanya.

Sebagai seorang ahli bedah, kemampuan Noval memang tak perlu diragukan lagi. Namun, sebagai hakim garis, ia harus tunduk kepada peraturan Federasi Sepak Bola Spanyol –salah satunya adalah diam ketika diprotes oleh para pemain.

Laga Eibar vs Real Madrid ini akan berlangsung di stadion Municipal de Ipurua. Ini akan menjadi laga kedua Santiago Solari setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos.

Laga ini disertai dua kepentingan berbeda dari kedua tim. Eibar yang akan bermain di depan publiknya sendiri tentu akan berusaha memenangkan laga guna mencoba lepas dari papan tengah, sementara Real Madrid ingin menjaga peluangnya memperoleh gelar musim ini.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT