Bola Internasional

Gagal 'Bantu' Indonesia, Thailand Terancam Tersingkir di Piala AFF 2018

Kamis, 22 November 2018 17:17 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Skuat Timnas Thailand. Copyright: © AFF
Skuat Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Timnas Thailand dalam meraih poin penuh ketika menghadapi Filipina bisa membawa dampak buruk di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. Skuat Gajah Putih terancam gagal lolos dari fase grup.

Timnas Thailand dipaksa berbagi satu poin ketika menghadapi Filipina di Panaad Stadium, Bacolod, Rabu (22/11/18). Sempat unggul lebih dulu melalui Supachai Jaided, Jovin Bedic sukses memaksa laga berakhir dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin membuat kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin. Namun, Thailand dan Filipina belum pasti lolos ke semifinal Piala AFF 2018 walau keduanya kini berada di dua posisi teratas Grup B.

Thailand wajib meraih poin penuh atau minimal bermain imbang ketika menjamu Singapura di Stadion Rajamangala, Minggu (22/11/18). Jika Adisak Kraisorn dan kolega memetik kekalahan, mereka dipastikan tersingkir. Dengan catatan, Filipina menang atau imbang dari Indonesia.

Jika skenario itu terjadi, maka Thailand akan finis di posisi ketiga Grup B dengan koleksi tujuh poin. Sementara Filipina (10 poin menang) dan Singapura (9 poin) melenggang ke semifinal.

Sementara itu, Timnas Bola Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018. Skuat sepak bola arahan Bima Sakti hanya memiliki tiga poin dari tiga laga.

Skuat Garuda sejatinya masih menyisakan satu laga terakhir melawan Filipina. Namun, apapun yang terjadi tak lagi mempengaruhi peluang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1.7K