Liga Indonesia

Persija Belum Punya Kandang Sendiri, Anggota DPRD DKI Buka Suara

Kamis, 22 November 2018 14:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija Jakarta hingga kini masih terombang-ambing lantaran belum memiliki stadion sendiri di Ibu Kota. Musim ini saja anak asuh Stefano Cugurra harus melakoni laga kandang di empat stadion berbeda dalam mengarungi Liga 1 2018.

Adapun stadion yang pernah disambangi Macan Kemayoran untuk menjamu tim tamu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, dan Stadion Sultan Agung di Bantul.

Alasan mengapa Persija Jakarta masih menjadi klub ‘musafir’ adalah lantaran pembangunan stadion yang terkendala birokrasi dan pelaksana pembangunan serta kontraktor.

Sementara itu anggota DPRD DKI Jakarta, Rendhika D. Harsono menegaskan jika Persija harus memiliki stadion tanpa perlu mempersoalkan hal-hal tersebut.

“Prinsipnya niat baik itu harus direalisasikan. Siapapun yang menggarap untuk membangun stadion tidak penting, yang penting stadion itu terbangun karena itu sudah bertahun-tahun tidak terealisasikan,” ujar Rendhika sebagaimana dilansir dari Antara.

Tak sekadar menjadi home base untuk Persija, keberadaan stadion juga diyakini Rendhika akan membuat anak muda Jakarta memiliki wadah untuk berekspresi dan melakukan tindak positif.

“Ini kan kepekaan Pemprov DKI Jakarta dalam memgakomordir kepentingan masyarakat, dalam tanda kurung sarana olahraga, yaitu stadion untuk Persija sebagai pusat sarana mereka mengembangkan diri dan berekpresi,” paparnya.

Saat ini pembangunan Stadion BMW yang diperuntukkan bagi Persija dan berlokasi di Jakarta Utara tengah mengalami polemik, karena antara DPRD dan Gubernur DKI, Anies Baswedan bertentangan terkait kontraktor.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT