Bola Internasional

Piala AFF: Begini Kesombongan Sven-Goran Eriksson Pasca Singkirkan Indonesia

Kamis, 22 November 2018 13:33 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Filipina, Sven-Goran Eriksson, mengklaim anak asuhnya tampil lebih baik dibanding Thailand di ajang Piala AFF 2018. Namun, ia tetap senang atas raihan satu poin.

Timnas Filipina tampil dominan ketika menjamu Thailand di Panaad Stadium, Bacolod, Rabu (21/11/18). Statistik mencatat, Philip Younghusband dan kawan-kawan berhasil memenangkan penguasaan bola sebesar 59 persen. Selain itu, Filipina juka tampil taktis dengan akurasi umpan mencapai 89 persen.

Meski demikian, Filipina justru tertinggal lebih dulu lewat aksi Supachai Jaided pada menit ke-56. Beruntung, skuat Azkals mampu membalas lewat Jovin Bedic sembilan menit menjelang babak kedua usai.

"Filipina bermain dengan baik selama 90 menit, melawan lawan yang kuat, dan kami bermain lebih baik daripada Thailand," kata Sven-Goran Eriksson, dikutip dari portal berita olahraga Bongda24.vn.

Lebih lanjut, hasil imbang kontra Filipina membuat pelatih asal Swedia itu semakin optimistis menatap laga terakhir di Grup B Piala AFF 2018. 

Hasil imbang kontra Thailand ini juga menghapus harapan Timnas sepak bola Indonesia untuk lolos ke fase selanjutnya meskipun menang melawan Filipina di partai pamungkas. 

Seperti diketahui, Filipina akan menghadapi Timnas sepak bola Indonesia pada laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/18) besok. 

"Jika bermain kita tetap sama (seperti vs Thailand), kita akan berada di semi final," tutup eks pelatih Timnas Inggris itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

422