Liga Indonesia

Tanpa Pemain Asing, PSIS Semarang Tetap Pede Kalahkan Persijap Jepara

Kamis, 22 November 2018 15:56 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Komarudin (tengah) salah satu penggawa dari PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Komarudin (tengah) salah satu penggawa dari PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 18 pemain diboyong pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, untuk menantang Persijap Jepara pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/11/18) besok.

Hanya saja, dari 18 personel itu, tiga pemain asing yakni Petar Planic, Ibrahim Conteh, dan Bruno Silva tak dibawa ke Kota Ukir.

Ketiganya akan difokuskan melawan tuan rumah Madura United pada lanjutan pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (26/11/18).

Duel itu cukup penting mengingat tim Laskar Mahesa Jenar membutuhkan tambahan poin agar semakin menjauh dari zona degradasi.

Dari daftar pemain yang diterima INDOSPORT, terdapat tiga pemain PSIS U-19 yang dibawa. Mereka adalah Agung Fendi, Aqsha Saniskara Prawira dan Eka Febri Yogi Setiawan.

© INDOSPORT/Ronald Seger
Skuat PSIS Semarang melakukan latihan. Copyright: INDOSPORT/Ronald SegerSkuat PSIS Semarang melakukan latihan.

Beberapa pemain yang jarang mendapat tempat di skuat utama juga kemungkinan jadi andalan seperti kiper M Sendry Johansyah, M Wahyu Fitrianto, Gustur Cahyo Putro, Akbar Riansyah, serta Albi Lanju.

Meski demikian, ada beberapa pilar yang tetap dibawa ke Jepara seperti Fauzan Fajri Nasrullah, Komarudin, hingga Aldaier Makatindu. Mereka diharapkan General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, mampu jadi motor permainan.

"Kami memang banyak membawa pemain muda maupun yang selama ini jarang tampil di kompetisi. Ini jadi kesempatan baik bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan," kata pria yang akrab disapa Liluk itu, Kamis (22/11/18).

Meski membawa mayoritas pemain lapis, namun Liluk menegaskan timnya percaya diri bisa mengalahkan tim berjulukan Laskar Kalinyamat. Dirinya memastikan kemenangan jadi target utama di pertandingan besok.

"Kami membidik kemenangan karena target di turnamen ini adalah babak 8 besar. Persijap juga tim bagus, makanya kami tidak boleh jumawa," tegas dia.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%