Liga Indonesia

Bima Sakti Ungkap Hal yang Buat Performa Timnas Indonesia Jeblok

Jumat, 23 November 2018 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, saat konfrensi pers jelang pertandingan antara Indonesia vs Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Bima Sakti mengakui jika ada pengaruh terkait jadwal kompetisi lokal, Liga 1 2018 dengan performa pemain.

Pemain yang dipanggil membela skuat Garuda ketika kompetisi masih berjalan membuat fisik pemain seolah terkuras.

Akan tetapi, Bima menyatakan hal itu butuh penelitian lebih lanjut agar benar-benar memastikan apakah pemain mengalami keletihan, sebab dari semua negara peserta Piala AFF 2018, hanya Indonesia yang menggelar kompetisi lokal.

"Kami tak tahu ini, tapi perlu kita amati lagi. Survei lagi apakah memang mereka keletihan karena kompetisi, karena memang kompetisi masih berjalan," katanya.

"Ini memang sedikit berpengaruh juga untuk pemain. Karena setelah ini mereka ada dua kali pertandingan, terutama tim-tim yang kondisinya di klasemen sangat menentukan sekali laga demi laga," imbuh Bima.

Timnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos dari babak penyisihan Grup B. Saat ini skuat Garuda berada di peringkat keempat atau tertinggal empat poin dari Thailand (peringkat pertama) dan Filipina (peringkat kedua), serta terpaut tiga poin dari Singapura di posisi ketiga.

Kendati demikian, Bima Sakti menegaskan semua pemain sudah bangkit dan siap menutup laga pamungkas dengan kemenangan atas Filipina pada 25 November nanti di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

"Yang pasti semua pemain melupakan pertandingan kemarin (kekalahan dari Thailand). Dan, kami sepakat bermain maksimal dan memberi kemenangan di laga terakhir grup," urai pelatih 42 tahun itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

333