Bola Internasional

Kesal, Nainggolan Ungkap Alasan Mengapa Tak Lagi Bermain di Timnas Belgia

Jumat, 23 November 2018 11:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© VI Images via Getty Images
Radja Nainggolan pada laga saat melawan Norwegia. Copyright: © VI Images via Getty Images
Radja Nainggolan pada laga saat melawan Norwegia.

INDOSPORT.COM – Bintang Inter Milan, Radja Nainggolan, mengungkapkan kekecewaan dan alasannya mengapa ia tidak lagi bermain di tim nasional Belgia.

Pemain sepak bola keturunan Indonesia itu mengaku merasa sangat kecewa dengan Timnasnya dan merasa bahwa ia telah tampil apik di skuat yang berjuluk Setan Merah tersebut.

"Saya mengatakan bahwa jika saya tidak pergi ke Piala Dunia, saya tidak akan bermain untuk Belgia lagi. Saya sangat kecewa untuk ditolak tanpa alasan sebelum dimulainya piala dunia,” katanya kepada berita sports ESPN.

“Saya memainkan Kejuaraan Eropa dengan hebat sehingga saya tidak tahu mengapa saya dikucilkan. Saat ini, saya hanya ingin fokus pada Inter dan mencoba melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil dengan tim saya,”

Nainggolan juga membahas tentang perilaku kontroversialnya di luar lapangan, dan merasa heran mengapa hal tersebut dipermasalahkan oleh banyak orang.

© INDOSPORT
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan. Copyright: INDOSPORTRadja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

“Mengapa saya selalu dikritik? Bagaimana saya bisa memainkan 50 pertandingan setiap musim jika gaya hidup saya sangat buruk? Saya bukan orang jahat, saya hanya ingin membuat orang bahagia. Roberto Martinez (pelatih Timnas Belgia) minta maaf? Menyedihkan,” tambahnya.

Radja Nainggolan meraih caps pertamanya untuk Belgia pada 29 Mei 2009, saat melawan Chile di Kirin Cup. Ia kemudian mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah pada 5 Maret 2014, dalam hasil imbang 2-2 dengan Pantai Gading.

Pertandingan terakhirnya dengan Belgia dilakoninya pada 27 Maret 2018, ketika mereka mengalahkan 4-0 Arab Saudi. Nainggolan telah memainkan 30 pertandingan dengan mencetak 6 gol dengan tim nasionalnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM