Liga Indonesia

Ronaldo Batal ke Indonesia, Alex Noerdin Cup Akan Datangkan Ronaldinho

Jumat, 23 November 2018 15:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan di Hotel Grand Inna Daira Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan di Hotel Grand Inna Daira

INDOSPORT.COM - Turnamen Alex Noerdin Cup bakal digulirkan Januari sampai Maret 2019 nanti. Tim yang berhasil keluar sebagai juara turnamen bakal mengikuti coaching clinic bersama bintang sepak bola Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 31 Maret 2019.

Dikatakan Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan di Hotel Grand Inna Daira, Jumat (23/11), pada awalnya pihaknya berencana mendatangkan legenda Brasil, Ronaldo.

Tapi kejadian luar biasa yang terjadi pada dunia penerbangan Indonesia, di mana pesawat Lion Air JT 610 jatuh di Kerawang, sampai ke Brasil khususnya ke telinga legenda Real Madrid tersebut.

"Mereka meminta waktu satu bulan untuk mencabut travel warning, tapi kami butuh kepastian karena banyak hal yang perlu dipersiapkan," katanya.

Setelah melalukan diskusi, akhirnya muncul dua nama yang direkomendasikan untuk didatangkan pada turnamen Alex Noerdin Cup, yakni pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dan mantan gelandang Barcelona, Ronandinho. 

© INDOSPORT
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final. Copyright: INDOSPORTRonaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

"Kita dengar beberapa pendapat, termasuk pemain yang masuk dalam timnas All Star Alex Noerdin Cup dan media, mereka mengusulkan Ronaldinho," ucapnya. 

Oleh karena itulah, Basri bergerak cepat setelah mendapatkan persetujuan mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, menghubungi Ronaldinho.

Tak butuh waktu lama, mantan gelandang Brasil ini pun langsung memberikan jawaban menerima tawaran dari pihaknya. 

"Ronandinho sudah berikan jawaban. Dia siap berpatisipasi pada turnamen Alex Noerdin Cup," ucapnya. 

Pekan depan dia bakal bertolak ke Madrid, karena Ronaldinho sedang berada di sana. Pihaknya akan teken kontrak dengan Ronaldinho.

Dalam pertemuan itu, Basri bakal memaparkan seluruh jadwal yang bakal diikuti mantan AC Milan selama berada di Palembang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

188