Liga Indonesia

Susul Egy Maulana Vikri, Bek Tangguh Timnas U-19 Ini Diincar Klub Eropa

Jumat, 23 November 2018 15:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© AFC
Kapten Timnas Indonesia U-19, Nur Hidayat Haji Haris kemungkinan akan berkarier di Eropa. Copyright: © AFC
Kapten Timnas Indonesia U-19, Nur Hidayat Haji Haris kemungkinan akan berkarier di Eropa.

INDOSPORT.COM - Peluang pesepakbola Indonesia untuk berkarir di Eropa, nampaknya terus terbuka lebar. Setelah Egy Maulana Vikri (Polandia) yang dan Firza Andika (trial di Belgia), kini ada satu nama yang bakal menyusul kedua pemain tersebut.

Pemain yang akan menyusul Egy dan Firza tersebut adalah bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris. Ia mengatakan sudah mendapat tawaran dari agen dan juga klub Eropa, namun enggan membocorkan secara detail.

"Ada (keinginan) buat ke sana (Eropa), sudah ada yang menawarkan juga. Tapi saya tidak bisa sebutkan detail sekarang, tunggu saja," ucapnya.

Nurhidayat menjelaskan jika ia akan berangkat ke Eropa pada awal tahun depan. Pemain Bhayangkara FC itu terlebih dahulu ingin menyelesaikan kompetisi Liga 1 2018 agar fokusnya tidak terbagi.

"Intinya ada peluang ke sana, nanti setelah selesai musim dulu baru jalan. Yang pasti di awal tahun depan saya diajak trial di sana," tuturnya.

Sejatinya, kontrak Nurhidayat bersama Bhayangkara FC masih tersisa satu musim. Namun, mantan pemain PSM Makassar itu mengaku sudah mendapat lampu hijau dari manajemen Bhayangkara untuk mencoba peruntungannya di Benua Biru.

"Klub juga sudah tahu, semoga tidak ada masalah karena kan ini peluang bagus juga buat pemain muda," katanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

778