Liga Indonesia

Tanggapan Berkelas Djanur soal Sebutan Giant Killer untuk Persebaya

Jumat, 23 November 2018 15:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/ Indosport.com
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/ Indosport.com
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persebaya Surabaya pada tiga pertandingan terakhir kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 berhasil memenangkan pertandingan melawan klub-klub besar.

Sebut saja seperti Persija Jakarta, PSM Makassar dan terakhir Bali United adalah tiga klub besar Indonesia yang merasakan pahitnya kekalahan dari Persebaya.

Suksesnya Persebaya Surabaya menekuk tiga klub besar itu berbuah julukan baru bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman, yakni sebagai klub Giant Killer. Namun nyatanya, julukan tersebut membuat sejumlah Bonek tak sependapat.

Menurut mereka, Persebaya Surabaya yang merupakan klub besar menjadi sebuah hal yang wajar jika klub kebanggaan Bonek itu dapat mengalahkan mereka. Mendapatkan kritikan seperti ini, Djanur pun akhirnya menanggapi kritikan Bonek.

"Bonek tidak setuju kalau kita berhasil menang lawan tim besar. Mereka mengatakan jika Persebaya ini juga tim besar, oke kalau begitu kita ganti saja ambisi kita mengalahkan tim-tim papan atas," katanya diiringi tawa segar pelatih asal Majalengka itu.

Meski mengubah cara pandang, Djanur tetap berhasrat untuk mempertahankan konsistensinya yakni meraih poin penuh.

Meskipun target untuk membawa Bajul Ijo menjauh dari zona degradasi sudah tercapai, dirinya tetap ingin kembali meraih poin penuh itu.

"Kalau bisa bermain dengan baik, dan mencuri poin penuh kenapa tidak kita lakukan. Kita maksimalkan peluang yang ada di sisa pertandingan Liga 1 ini," tutupnya.

Sekadar informasi, pertandingan terdekat Persebaya Surabaya bakal berjumpa dengan Bhayangkara FC, sang juara bertahan Liga 1 musim lalu. Laga keduanya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

140