Liga Indonesia

Piala AFF: Ada Sosok 'Luis Milla' dalam Konferensi Pers Indonesia vs Filipina

Sabtu, 24 November 2018 16:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia masih menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan Grup B  kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 melawan Filipina, Minggu (25/11/18) malam pukul 19.00 WIB.

Meski demikian, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan dipastikan tersingkir dari peluang melaju ke babak semifinal turnamen sepak bola negara-negara Asia Tenggara tersebut, lantaran menuai dua kekalahan dari tiga laga perdananya di fase grup.

Timnas Indonesia kalah 0-1 atas Singapura dan menyerah dari Thailand dengan skor akhir 4-2. Skuad Garuda hanya mampu menuai kemenangan atas Timor Leste dengan skor 3-1 saat bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

Hasil minor ini tak lepas dari persiapan Timnas yang kurang matang, termasuk terlambatnya masa pemusatan latihan karena kursi kepelatihan Timnas sempat vakum.

Sebelumnya Timnas dilatih oleh eks penggawa Barcelona dan Real Madrid, Luis Milla Aspas.

Dua pekan sebelum kick-off Piala AFF dimulai, PSSI pun menunjuk Bima Sakti untuk menukangi Timnas, dan memanggil 23 pemain yang masih membela klub dalam gelaran Liga 1 musim 2018.

Pada sesi konferensi pra pertandingan Indonesia vs Filipina hari ini, Sabtu (24/11/18), Bima Sakti bertemu dengan pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson yang juga pernah melatih Timnas Inggris di Piala Dunia.

Kehadiran Sven-Goran Eriksson juga turut mencuri perhatian penerjemah Timnas Indonesia, Bayu Eka Sari. Ia berkesempatan mendampingi pelatih berusia 70 tahun tersebut dalam sesi konferensi.

Momen ini langsung ia bagikan melalui postingan akun Instagramnya @bangbes.

“Pelatih kelas dunia. Auranya, gaya bicaranya, kelas dunia. Mirip dia yang dulu. Percaya proses, kita bisa,” tulis pria yang akrab disapa Bang Bes tersebut.

Kata ‘dia’ yang dituliskan Bayu Eka Sari merujuk pada mantan pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, yakni Luis Milla.

Tak sendiri, rupanya banyak pula netizen yang mengakui jika mereka masih belum move on dari sosok pelatih asal Spanyol tersebut.

"Coach,indonesian miss you @luismillacoach 😢😢," tulis seseorang dengan akun @fauzifirmannn.

"Ga mau yang mirip @bangbes tetap mau dia, Miss you coach @luismillacoach," tulis seseorang dengan akun @yayanmeriza.

"@luismillacoach kami rindu pada mu plis kembali lah," tulis seseorang dengan akun @nandiyansyh.

Sementara itu Luis Milla masih belum memutuskan karirnya untuk melatih klub mana selepas putus kontrak dari Timnas Indonesia. Ia masih berada di Spanyol dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT