Liga Indonesia

Ferdinand Diragukan Tampil, PSM Makassar Siapkan 2 Amunisi Rahasia

Sabtu, 24 November 2018 05:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan. Copyright: © Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan.

INDOSPORT.COM - Striker asing PSM Makassar, Alessandro Ferreira Leonardo dan Zulham Zamrun disiapkan menjadi starter melawan Bali United, Minggu (25/11/18).

Alasannya tak lain karena Ferdinand Sinaga belum fit 100 persen. Eks Persib Bandung itu memang sempat menderita cedera dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Ferdinand tidak bisa main 90 menit makanya kita harus gunakan (mainkan) dia dengan bijak. Tapi bagus bahwa Zulham dan Sandro sudah kembali dan ini memberikan kita banyak pilihan untuk posisi pnyerang," ujar Robert, Kamis (22/11/18).

Sandro sendiri sudah tidak bertanding dalam empat laga terakhir PSM lantaran cedera saat menghadapi Persib Bandung di pekan ke-27 lalu.

Robert Alberts juga meminta agar para penyerangnya bermain efektif di kotak pertahanan Bali United. Ia meminta agar anak buahnya tidak membuang-buang peluang.

"Yang terpenting untuk penyerang sekarang adalah berada di depan bisa mencetak gol, tidak peduli bagaimana gol itu datang yang penting kita harus menang," jelasnya.

Selain itu, Robert Rene Alberts juga mengantisipasi gaya bermain Bali United yang kerap mengandalkan serangan balik cepat saat menghadapi PSM Makassar.

"Kita sedang usahakan untuk antisipasi itu (counter attack)," jelasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan berita Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM..