Liga Indonesia

Kandaskan Mantan Pelatihnya, Begini Ungkapan Berkelas Bintang Persipura

Sabtu, 24 November 2018 18:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persipura Jayapura akhirnya memastikan terhindar dari zona degradasi usai mengalahkan tamunya, PSMS Medan dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-32 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Sabtu (24/11/18).

Meski menang, gelandang gaek Persipura, Ian Louis Kabes mengaku timnya sempat kewalahan menghadapi skuat mantan pelatih Persipura, Peter Butler yang bermain rapi.

"Kita semua tahu di babak pertama kita dipersulit untuk melakukan taktik dan kita harus bermain cepat, tapi PSMS mereka bermain rapi dengan pressure yang baik," ungkap Kabes usai laga.

Kendati demikian, Kabes mengungkapkan timnya cepat melakukan perubahan di babak kedua, sehingga berhasil memenangkan laga tersebut.

"Di babak kedua Lessa membuat instruksi dan lakukan perubahan, dan satu gol kami bisa membuat mereka bermain terbuka dan kita manfaatkan itu," tandasnya.

Sebelum ditukangi oleh Osvaldo Lessa, Persipura sendiri sempat dilatih oleh Peter Butler sejak awal kompetisi hingga pekan ke-13.

Namun pelatih asal Inggris itu didepak dan digantikan oleh Tony Ho lalu kemudian diambil alih oleh pelatih Brasil, Amilton Silva de Oliveira.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT