Liga Indonesia

Manajer Persib Bicara Peluang Persib Bandung Lolos ke AFC 2019

Sabtu, 24 November 2018 16:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung.

INDSOPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap timnya masih bisa mendapatkan satu tiket untuk tampil di Piala AFC 2019, setelah peluang untuk jadi juara di Liga 1 2018 semakin tertutup. 

Peluang tim berjuluk Maung Bandung menjadi juara semakin tertutup, setelah ada pertandingan pekan ke-32 gagal mengamankan kemenangan, seusai ditahan imbang tamunya Perseru Serui dengan skor 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/2018).

Hasil imbang tersebut membuat posisi Persib untuk sementara berada di berada di peringkat ketiga, dengan mengoleksi 50 poin. Sedangkan Persija Jakarta di posisi dua mengumpulkan 53 poin dan pemuncak klasemen PSM Makassar 54 poin, kedua tim ini baru melakoni 31 laga.

"Sekarang juga agak pudar, pudar yah untuk AFC," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (24/11/18). 

Persib saat ini masih menyisakan dua pertandingan lagi di Liga 1 2018, yakni menghadapi tuan rumah Persela Lamongan dan menjamu Barito Putera. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada 1 dan 9 Desember 2018. 

Pada dua pertandingan pamungkas tersebut, tim kebanggaan Bobotoh harus bisa mengamankan poin penuh. Dengan begitu, diharapkan peluang untuk finish di peringkat kedua bisa terjaga. 

"Semoga dua kali lagi kita mudah-mudahan di kasih kemenangan yah. Saya akan kawal terus," tegasnya.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM