Bola Internasional

3 Langkah Bijak yang Wajib Kamu Lakukan Pasca Menonton Sepak Bola di Stadion

Minggu, 25 November 2018 16:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Aksi suporter tiada henti dukung timnas Indonesia di Bukit Jalil.

INDOSPORT.COM – Pertandingan terakhir Timnas sepak bola Indonesia di Piala AFF 2018 tinggal menghitung jam.

Timnas sepak bola Indonesia akan mengakhiri perjuangannya dengan menghadapi Filipina, Minggu (25/11/18), di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia sudah pasti tersingkir dari Piala AFF 2018. Asa pencinta sepak bola Indonesia untuk melihat tim Merah Putih mengangkat trofi kembali sirna.

Skuat Garuda mengulang catatan kelam pada tahun 2014, 2012, dan 2007. Termasuk tahun ini, Timnas Indonesia telah empat kali gagal melangkah dari fase penyisihan grup dan kembali mengubur mimpi meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Meskipun begitu, Timnas Indonesia layak mendapatkan dukungan suporter Merah Putih di laga terakhir melawan Filipina, Minggu (25/11/18) mendatang.

Ya, rasa benci terhadap minimnya prestasi Timnas senior tidak boleh menyurutkan suara lantang kita untuk mendukung Timnas Garuda di stadion.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan pertandingan terakhir Timnas Indonesia dalam turnamen Piala AFF 2018 di stadion secara langsung, pastikan ikuti tiga langkah bijak yang wajib Anda lakukan pasca menonton laga sepak bola di stadion.

Apa sajakah kelima langkah bijak tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Isi Perut

Berada di dalam stadion berjam-jam untuk mendukung Timnas Indonesia tentu menghabiskan banyak energi. Tubuh akan terasa lemas dan mudah kelaparan.

Setelah lelah berdiri-duduk dan berteriak lantang mendukung Timnas Indonesia, alangkah nikmatnya jika mengisi perut yang keroncongan.

© cookpad.com
Soto, salah satu makanan kuliner Indonesia. Copyright: cookpad.comSoto, salah satu makanan kuliner Indonesia.

Nikmati makanan yang Anda sukai dengan sewajarnya dan minum minuman yang dapat menghilangkan dahaga. Hindari minuman dingin untuk tetap menjaga kesehatan tenggorokan.

2. Segera Pulang ke Rumah

Setelah selesai menyaksikan pertandingan di stadion dan pulang mencari makan, segera kembali ke rumah untuk beristirahat.

Kabari juga sanak-keluarga bahwa Anda telah selesai pulang menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di stadion. Beri tahu mereka bahwa Anda baik-baik saja dan siap menyapa mereka kembali di rumah.

3. Cuci Muka

Kondisi panas karena ramainya pendukung Timnas Indonesia saat menonton pertandingan di stadion membuat debu dan kotoran menempel di tubuh, terutama wajah.

Kulit wajah pasca menonton sepak bola di stadion menjadi kusam dan berminyak. Untuk itu, Anda bisa cuci muka dengan Men’s Biore Double Scrub.

Men

Dengan Men's Biore Double Scrub, kulit wajah Anda tidak lagi kusam dan berminyak. Scrub halusnya mampu bersihkan kotoran menyeluruh hingga pori dan buat Anda refresh semangat selepas menonton Timnas Indonesia Indonesia di Piala AFF.

Selain cuci muka, Anda juga bisa mengikuti tantangan #RefreshSemangat Mens's Biore. Caranya gampang, cukup buka www.tantanganmensbiore.id, bikin template #RefreshSemangat dan upload ke Instagram Stories.

Ada hadiah yang menanti Anda seperti slingbag dan jaket keren yang kece untuk dipakai saat nonton Timnas Indonesia di stadion.

74